Segera Bertugas, Panwaslu Girian Lantik 111 Pengawas TPS

Tiga pimpinan Panwaslu Kecamatan Girian hadir lengkap saat pelantikan Pengawas TPS. Ketua Bawaslu Bitung Deiby Londok juga ikut hadir.

Bitung, megamanado- Panwaslu Kecamatan Girian melantik ratusan Pengawas TPS yang akan bertugas untuk Pemilu 2024. Pelantikan berlangsung tadi sore di Hotel Singgasana, Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir.

Read More

 

Sebelumnya, Panwaslu Kecamatan Girian telah mengumumkan hasil rekrutmen Pengawas TPS. Pengumuman dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2023) lalu. Total ada 111 orang yang direkrut mengikuti jumlah TPS di Kecamatan Girian.

 

111 Pengawas TPS ini tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Girian. Terbanyak berasal dari Kelurahan Girian Indah, yakni 31 orang, dan paling sedikit dari Kelurahan Wangurer karena hanya berjumlah tujuh orang.

 

Adapun lima kelurahan lainnnya terdiri dari Girian Bawah 18 orang, Girian Permai juga 18 orang, Girian Atas 15 orang, Girian Weru Dua 12 orang, dan Girian Weru Satu 10 orang.

 

Pelantikan Pengawas TPS ini dipimpin Fabian Sumanti selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Girian. Pelantikan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Bitung Deiby Londok, dua rekan Fabian sesama personil Panwaslu Kecamatan Girian, Royke Rompas dan Amran, serta para tamu undangan.

 

Fabian dalam kata-kata pelantikan mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik. Ia sekaligus mengucapkan selamat bekerja kepada 111 orang itu.

 

 

“Selamat kepada rekan-rekan karena sudah dilantik, dan semoga bisa menjalankan tugas yang dipercayakan dengan baik,” ujarnya.

 

Fabian menegaskan Pengawas TPS punya peran besar demi suksesnya pelaksanaan pemilu. Mereka jadi ujung tombak Bawaslu dalam mengawasi dan memastikan pesta demokrasi berjalan sesuai dengan aturan.

 

“Karena itu diperlukan keseriusan dari rekan-rekan supaya apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita, bisa dijalankan dengan baik,” tukasnya..

 

Deiby Londok dalam sambutannya menyampaikan hal serupa. Ia menyebut kehadiran Pengawas TPS akan semakin memperkuat kinerja Bawaslu Bitung.

 

“Karena itu sesudah ini akan dilaksanakan pembekalan untuk semua Pengawas TPS. Akan ada bimtek untuk menambah pengetahuan seputar teknis pelaksanaan pemilu. Jadi mohon keseriusan semuanya karena ini demi tugas kita bersama,” tukasnya.(bds)

Related posts