Dedikasi Rahman Manggopa Untuk Melayani Tuhan dan Masyarakat

MANADO,megamanado – Kepala SMPN 4 Manado, Rahman Manggopa MPd, ternyata sangat berdedikasi dalam pengembangan pendidikan di sekolah, bahkan dirinya selalu all out.

Buktinya kondisi sekolah sekarang sangat indah karena sudah direnovasi. Begitu juga dengan prestasi akademik yang semakin baik. Tahun 2023 adalah bukti kegigihan dirinya membangun sekolah.

Kata Rahman tujuannya sekarang adalah melayani Tuhan dan masyarakat karena apa yang dimiliki saat ini sudah sangat banyak.

“Saya sekarang fokus untuk melayani Tuhan dan masyarakat,” ungkapnya Kamis (18/01).

Selain itu, dia juga memiliki strategi dalam mengembangkan pendidikan yakni, memperkuat peran orang tua siswa. Orang tua itu adalah pendidik terpenting yang paling tak tersiapkan. Hal ini tidak boleh terjadi dalam dunia pendidikan, karena orang tua adalah yang utama dalam pembentukan karakter seorang anak. Oleh sebab itu orang tua harus diperkuat perannya, dan dapat terlibat dalam proses pendidikan.

Strategi terakhir adalah melibatkan para siswa sebagai upaya menciptakan suasana yang menyenangkan dalam proses belajar mengajar. Sebab siswa yang menjalankan proses belajar.

“Institusi pendidikan harus bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan pengembangan seluruh potensi yang ada pada siswa,” pungkasnya. (cie)

 

 

Related posts