PDI Perjuangan Bidik 16 Kursi DPRD Bitung, Maurits Mantiri: Untuk Kepentingan Rakyat

Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung, Maurits Mantiri, menyampaikan orasi politik dalam rangka perhelatan Pemilu 2024.(ist)

Bitung, megamanado- PDI Perjuangan menargetkan raihan 16 kursi DPRD Bitung dalam Pemilu 2024. Target ini ditetapkan bukan tanpa dasar, melainkan sudah melalui perhitungan yang matang.

Read More

 

Demikian disampaikan Maurits Mantiri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung. Maurits menyampaikan hal itu saat berorasi dalam lanjutan kampanye PDI Perjuangan di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Sabtu (13/1/2023) sore.

 

“Kita sempat dibilang sombong karena menetapkan target 16 kursi DPRD Bitung. Tapi saya bilang, target itu ditetapkan karena kami punya perhitungan sendiri terkait peta politik saat ini. Jadi bagi kami itu wajar dan wajib dipenuhi,” tukasnya.

 

Maurits menyebut setiap partai berhak menetapkan dan punya target masing-masing. Hal itu penting guna memotivasi totalitas kader dalam berjuang meraih kemenangan. PDI Perjuangan pun melakukan hal itu karena punya tujuan yang ingin dicapai.

 

“Selama kurang lebih tiga tahun memimpin Bitung kami banyak dibantu DPRD. Banyak ide cemerlang yang disampaikan yang kemudian kami tuangkan sebagai kebijakan. Nah, karena itulah kami ingin memperkuat posisi kami di lembaga DPRD. Ini saja baru delapan kursi sudah bagus, apalagi kalau nanti bertambah,” tuturnya.

 

Karena itu lanjut Maurits, target menambah kursi di DPRD Bitung bukan semata-mata demi menunjukan power, melainkan untuk memperjuangkan kepentingan umum. Sebab dengan dukungan yang semakin kuat di lembaga DPRD, diharapkan realisasi program kerja yang pro rakyat semakin intens.

 

“Jadi tujuan kami menambah kursi bukan untuk kepentingan kami saja. Itu justru untuk kepentingan rakyat agar aspirasi mereka semakin lancar diperjuangkan. Karena kami sadar, sekuat apapun kami bekerja tapi tidak didukung oleh DPRD, maka semuanya akan sulit. Program-program bagus yang direncanakan akan sulit dijalankan,” tandasnya.

 

Diketahui, saat ini PDI Perjuangan memiliki delapan kursi di DPRD Bitung. Jumlah itu diperoleh dari hasil perjuangan pada Pemilu 2019 silam. Capaian tersebut membuat jumlah kursi partai berlambang kepala banteng itu meningkat 100 persen, dibanding hasil Pemilu 2014 yang cuma empat kursi.

 

Nah, pada tahun ini PDI Perjuangan ingin mengulang kesuksesan serupa. Mereka menetapkan target 16 kursi atau meningkat 100 persen dibanding hasil pemilu sebelumnya. Target ini dianggap layak karena partai punya modal penting, yakni soliditas dan totalitas kader dalam berjuang.(bds)

Related posts