SMP Nafiri Meretas Batasan dan Menerobos Kemustahilan Menuju Indonesia Emas

MANADO,megamanado – Mengawali perjalanan di Tahun 2013, SMP Kristen Nafiri makin tokcer dengan Kurikulum Merdeka. Hal ini tidak lepas dari kejeniusan Kepala Sekolah mengatur manajemen. Maklum SMP di Manado cukup banyak berseliweran sehingga membutuhkan seorang pemimpin yang brilian.

Rini Meruntu SPd adalah orang yang paling bertanggung jawab dengan sekolah ini karena jabatannya sebagai Kepala. Tentu berbagai cara harus dilakukan terutama mengatur kurikulum agar menarik bagi peserta didik.

Diungkapkan Rini, Kamis (11/10), banyak cara sudah dilakukan terutama menggunakan Kurikulum Merdeka. Strategi ini dinilai berhasil bahkan akan segera dilanjutkan dengan gelar karya.

“Waktu lalu gelar karya yang dilaksanakan berhasil, Kami mengajarkan anak menanam hidroponik mengingat Manado adalah daerah perkotaan sehingga ketersediaan lahan sangat minim,” jelasnya.

Gelar Karya tersebut berhasil dan mendapatkan atensi masyarakat. Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila. Dan ini juga yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat terutama saat penerimaan Laporan Hasil Belajar.

“Tujuan gelar karya juga merupakan promosi serta menunjukkan kepada orang tua hasil belajar siswa di sekolah,” ujarnya. (cie)

 

 

 

Related posts