Konferensi Pers, AARS Paparkan Program Pemerintah Kota Manado

Manado, megamanado- Pemerintah Kota Manado, Kamis (11/1/2024) bertempat di aula BKPSDM menggelar Konferensi Pers awal tahun bersama Aliansi Pers Manado (APM).

Kegiatan Konferensi Pers ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Andrei Angouw, Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, para Asisten, Kepala Dinas/Badan, Kabag, Camat dan Ketua APM.

Glad Taliawo, S. IP Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan dipercayakan untuk memandu kegiatan tersebut.

Wali Kota Andrei Angouw memberikan penyampaian terkait program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023 dan juga menyampaikan program di tahun 2024.

Saat ini menurut Wali Kota saat ini sedang digalakkan, seperti masalah kesehatan, dibidang pendidikan adalah memperkuat kualitas pendidikan lewat anak didik termasuk membenahi fasilitas pendidikan serta peningkatan kualitas pendidikan lewat pelatihan-pelatihan.

Selain itu juga saat ini masih fokus di bidang infrastruktur, wali kota menyinggung jalan dan saluran air yang sedang giatnya diperbaiki pemerintah Kota. Demikian soal penerangan lampu jalan yang sudah dilakukan pemasangan kurang lebih 6 ribuan PJU di Kota Manado.

Pemerintah Kota juga sudah memberikan bantuan kepada Lansia sebanyak 1.941 yang sudah dibantu. Bantuan duka juga jalan sejak tahun 2022 dalam bentuk perlengkapan duka seperti kain kafan, peti mati dll yang tidak bisa diuangkan. Wali Kota berharap agar kemiskinan ekstrim dapat kita tangani untuk melaksanakan target-target yang sudah dicanangkan secara nasional.

Dengan adanya konferensi pers ini dimaksudkan agar kita dapat berkomunikasi dengan masyarakat lewat program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Jadi ini bukan puji-puji tapi bagaimana program pemerintah bisa terkomunikasi dengan baik kepada masyarakat,” kata Wali Kota.

“Jadi saya berharap kita satu bahasa dan satu pandangan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” tambah Andrei Angouw.

Sementara itu Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang menambahkan soal bagaimana kita lebih memperkuat arah komunikasi antara kalangan pers dengan Pemerintah Kota. Arah Komunikasi antara pemerintah dengan pers ini harus berjalan dengan baik.

Seperti soal program-program pemerintah yang harus disosialisasikan kepada masyarakat sambil menggaris-bawahi apa yang sudah disinggung oleh Wali Kota soal pemberitaan yang sifatnya edukasi kepada masyarakat.

Related posts