Punya Program Paling Realistis, Geraldi Ajak Masyarakat Bitung Pilih Ganjar-Mahfud

Ketua BMI Sulut Geraldi Mantiri menyampaikan orasi politik dalam kampanye PDI Perjuangan di Pulau Lembeh. Geraldi dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk menjatuhkan pilihan dalam pilpres ke pasangan Ganjar-Mahfud.(ist)

Bitung, megamanado- Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara (Sulut), Geraldi Mantiri, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Alasannya, program dan gagasan yang diusung pasangan tersebut paling realistis.

Read More

 

“Memilih calon Presiden dan Wakil Presiden itu harus teliti. Salah satu pertimbangannya adalah melihat program apa yang ditawarkan,” ujar yang bersangkutan.

 

Geraldi menyampaikan hal itu saat berorasi dalam kampanye DPC PDI Perjuangan Bitung, Sabtu (6/1/2024). Kampanye diadakan di Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan.

 

Menurut Geraldi, berdasar pertimbangan di atas maka tidak salah kalau masyarakat memilih pasangan Ganjar-Mahfud. Pilihan tersebut dianggap tepat dan sesuai dengan kondisi saat ini.

 

“Seperti yang saya bilang tadi, memilih berdasarkan pertimbangan program apa yang ditawarkan. Dan untuk hal ini, pilihan ke Ganjar-Mahfud sangat tepat. Sebab Ganjar-Mahfud memiliki program yang paling realistis dan mudah direalisasikan,” tukasnya.

 

Geraldi pun membeber sejumlah program unggulan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3. Diantaranya program KTP Sakti, program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, program Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes, dan program 17 Juta Lapangan Kerja.

 

Contoh program di atas kata dia, mudah direalisasikan karena tidak muluk-muluk dan sesuai kebutuhan rakyat. Karena itu jika Ganjar-Mahfud terpilih, ia optimis program-program dimaksud pasti dinikmati masyarakat.

 

“Mengapa saya bilang mudah direalisasikan? Jawabannya karena kita di Bitung sudah menjalankan itu. Dengan kewenangan terbatas Maurits dan Hengky (Walikota dan Wakil Walikota Bitung,red) bisa menjalankan program itu untuk masyarakat. Nah, apalagi kalau Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih, sudah pasti bisa terlaksana,” tuturnya.

 

Geraldi mencontohkan kemiripan program Ganjar-Mahfud di Bitung. Salah satunya adalah program KTP Sakti. Di sini kata dia, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan gratis hanya dengan bermodalkan KTP.

 

“Inti program KTP Sakti kan seperti itu. KTP bukan hanya sekedar kartu identitas saja, tapi juga berfungsi sebagai modal mengakses layanan pemerintah. Dan kita di Bitung sudah mulai dengan layanan kesehatan gratis. Untuk yang lain nanti menyusul karena menyesuaikan dengan kewenangan. KTP Sakti ini akan mengakomodir semua program bansos pemerintah ke masyarakat, seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar), KIS (Kartu Indonesia Sehat), KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja dan lain-lain,” paparnya.

 

Kampanye di Papusungan adalah lanjutan sosialisasi PDI Perjuangan Bitung dalam rangka memenangkan Pemilu 2024. Kampanye ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan para caleg DPRD Bitung Dapil IV (Kecamatan Aertembaga, Lembeh Selatan dan Lembeh Utara), caleg DPRD Sulut Dapil Bitung-Minahasa Utara, dan caleg DPR RI.

 

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kampanye pilpres dari orator yang sudah ditunjuk partai. Nah, Geraldi tampil berorasi dalam kapasitasnya sebagai Ketua BMI Sulut. Ia mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud lengkap dengan program-program yang disiapkan.(bds)

Related posts