Tak Kenal Hari Libur, Perumda Air Minum Duasudara Respons Cepat Keluhan Warga

Perbaikan pipa bocor oleh petugas Perumda Air Minum Duasudara di kompleks Gereja Karmel Pinokalan siang tadi.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Reaksi cepat atas keluhan pelanggan terkait pelayanan air bersih terus ditunjukan Perumda Air Minum Duasudara. Tak hanya di hari kerja saja, dalam situasi libur pun pelayanan tetap diberikan.

 

Contohnya Senin (1/1/2024) siang tadi. Begitu mendapat laporan warga terkait pipa bocor di kompleks Gereja Karmel Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, jajaran Perumda Air Minum Duasudara langsung turun tangan.

 

Upaya perbaikan terhadap pipa yang bocor dilakukan saat itu juga. Tak tanggung-tanggung, Direktur Alfred Salindeho dan Manajer Teknik Youtje Sumampouw ikut turun langsung memantau perbaikan.

 

“Ya, itu memang komitmen kita. Begitu ada keluhan atau laporan secepatnya langsung ditangani,” ujar Alfred di sela-sela memantau perbaikan pipa yang bocor.

 

Alfred mengakui reaksi cepat atas keluhan pelanggan ataupun masyarakat jadi kewajiban. Bukan apa-apa, hal itu dalam rangka menjamin pelayanan air bersih tetap berjalan dalam situasi apapun.

 

“Air ini kan kebutuhan utama masyarakat. Apalagi ini dalam suasana hari raya, jadi kebutuhan air pasti meningkat. Makanya demi menjamin kebutuhan itu kami tetap berusaha melayani,” tukasnya.

 

Alfred pun menegaskan komitmen di atas berlaku kapan saja. Tak hanya di momen-momen tertentu, reaksi cepat atas keluhan pelanggan rutin dijalankan.

 

“Jadi bukan hanya karena Natal dan Tahun Baru saja. Ini rutin kita lakukan setiap hari, termasuk di saat perayaan hari-hari besar keagamaan. Mau libur Idul Fitri, libur Natal maupun Tahun Baru, kita berusaha secepatnya merespons. Begitu juga di hari-hari biasa,” katanya.

 

Diketahui, selain komitmen yang disampaikan Alfred, Perumda Air Minum Duasudara juga punya tagline yang berhubungan dengan hal itu. Tagline dimaksud berbunyi ‘Kerja Cepat, Kerja Tepat, Kerja Tuntas’. Dan nyatanya, sejauh ini komitmen maupun tagline itu konsisten dijalankan perusahaan.(bds)

Related posts