Sukacita Natal, Theo Sambuaga dan Keluarga Gelar Open House di Manado

Jerry Sambuaga dan istri Lili M. Sambuaga saat open house di Pumorouw, Teling (Foto: dok Dion)

Manado, megamanado-Politisi senior Partai Golkar, Theo L. Sambuaga (TLS) menggelar open house natal di kediamannya, Jalan Pumorouw, Banjer Manado, Senin (25/12/2023).  Momen berbagi kebahagian natal tersebut berlangsung dari pagi sampai malam hari.

Pantauan wartawan, ribuan warga yang datang itu tak hanya dari kalangan nasrani. Ada umat muslim dan agama lainnya. Mereka dari lintas agama. Ada harmoni yang indah di momen tersebut.

Read More

“Selamat Natal Pak Theo, Ibu Erna dan keluarga besar Sambuaga-Sudaryati. Damai natal dan sukacita untuk semua yang merayakan,” kata Hamdi Paputungan, salah satu tokoh Bolmong Raya.

Pria yang pernah maju Wakil Gubernur (Wagub) Sulut itu datang bersama istri. Ia kemudian berbincang dengan Theo.

Suasana open house natal di rumah keluarga Theo L. Sambuaga (Foto: santum/ist)

“Terima kasih Pak Hamdi dan semua yang sudah datang. Selamat natal untuk semua yang merayakan,” ujar Theo

Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu tak terlihat lelah melayani tamu selama seharian. Ia menyapa semua dengan ramah.

Selain didampingi istri tercinta Erna Sudaryati, Theo juga disertai dua putranya Eddy dan Jerry Sambuaga. Sang menantu Lily Marpaung, istri Jerry Sambuaga juga hadir melengkapi kebahagian keluarga.

“Kalau si kecil cantik ini, Stella Alissa adalah anak saya. Beri salam nak untuk semuanya,” kata Jerry, Wakil Menteri Perdagangan yang pada Pileg 2024 maju DPR RI dari Dapil Sulut.

Tamu-tamu yang datang kemudian menyantap hidangan yang disediakan tuan rumah. Iringan musik dari beberapa artis lokal Manado menambah semaraknya suasana open house di rumah mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat itu. Bahkan sejumlah tamu juga ikut mendendangkan lagu.

“Suara Ketua Kosgoro Sulut, Pak Jilly Philips Makaraung keren. So malu mo maju sumbang lagu. JPM mantap,” kata Joutje ‘Oceng’ Rumondor.

JPM hanya tersenyum. Usai menyanyikan dua lagu, ia mengobrol dengan TLS. “Pak Theo itu tokoh panutan. Kita perlu menimba ilmu dan meminta wejangan,” ucap JPM yang hadir disertai istri Lady Olga dan sejumlah pengurus Kosgoro Sulut.

Selain warga Sulut, terlihat pula artis ibukota Sandy Tumiwa.  Wasekjen DPP Jargon ini lebih memilih bersantai bersama Jerry Sambuaga dan kalangan anak muda. “Lengkap sudah, ada Ketum AMPI  Bung Jerry dan Sekjen Bung Ahmad Andi Bari. Selamat Natal untuk semua,” ucap mantan suami Tessa  Kaunang ini.

Sandy yang didampingi sejumlah pengurus Jargon Sulut kemudian mengajak Jerry bersalam dua jari. “Bung Jerry ini aset Sulut di pentas nasional,” katanya.

Di akhir open house, Theo meminta semua untuk terus menjaga kerukunan dan persatuan. Politisi senior yang beberapa periode duduk di DPR RI ini juga memuji kinerja aparat keamanan. “Tuhan senantiasa memberkati kita semua,” ujar Theo. (*/nji)

Related posts