Presiden Jokowi Resmikan BTS 4G Di Desa Bowombaru Talaud

Talaud Mega Manado.com-Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko widodo, Gelar Seremoni Pengoperasian Satria I, Sekaligus Meresmikan Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti Kominfo, 28/12/2023, Di Desa Bowombaru Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, Saat masuk lokasi BTS 4G.

Bupati Dr dr Elly Engelbert Lasut, dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga, serta unsur Forkopimda Talaud, Menyambut secara Resmi, kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir H Jokowidodo bersama Rombongan, di Bandara Kota Melonguane.

Sebelum Meresmikan BTS 4G, Presiden Jokowi, mengunjungi Pasar Kota Melonguane, untuk mengecek, harga Sembako.

Seterusnya, Presiden Jokowi, menuju ke Lokasi BTS 4G, yang akan di Resmikan, Ribuan Masyarakat Kabupaten Talaud, menyambut dengan meriah, iring iringan, rombongan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi), saat memasuki Desa Bowombaru, hingga ke BTS 4G, dengan pengamanan ketat, oleh Gabungan Satuan TNI-Polri, yang bertugas di Provinsi Sulut, dan Kabupaten Talaud.

Dalam Kunjungannya, Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko widodo mengatakan, Pembangunan Tower 4G di Kabupaten Talaud Khususnya, di Desa Bowombaru, itu semuanya, Kepentingan Rakyat kata Jokowi.

Pembangunan Tower BTS 4G di Kabupaten Talaud lanjut Jokowi, adalah upaya Pemerintah melalui Menkominfo, untuk mempercepat Konektivitas Digital, dan transformasi, hingga ke pelosok Negri.

Sementara itu, Direktur Utama bakti Kementrian Kominfo, Fadhilah Mathar mengatakan, Kami sudah merampung, Pembangunan di Wilayah, Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informasi ujar Fadhilah.

Warga Kabupaten Talaud, Saat Sambut Meriah, Iring Iringan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo Bersama Rombongan.

Mulai akhir Tahun 2023 lanjut Fadhilah, Satria I, akan Beroperasi untuk menjangkau, layanan Publik.

Pengoperasian Satria I sambungnya, di harapkan, dapat dimanfaatkan, untuk Layanan Internet.

Dengan beroperasinya BTS 4G, di Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta Satria I, Kami berharap, Saudara Saudara Kita, yang masih berapada di Daerah Tertinggal, mendapat akses Gitial lebih Optimal pungkas Fadhilah.

(Jun).

Related posts