Natal Perayaan Sukacita, Jerry Samabuaga: Mari Tunjukkan Indahnya Kebersamaan dan Cinta Kasih kepada Sesama

Ketua DPP Golkar Jerry Sambuaga saat ibadah pengutusan di GMIM Getsemani Lansot, Tomohon (Foto: dok Edwin)

Manado, megamanado– Natal merupakan perayaan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Sukacita itu terungkap antara lain dalam nyanyian para malaikat dan bala tentara surga: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya” (Lk 2:14).

Ketua DPP Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr Jerry Sambuaga mengutip pesan bersama Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) tersebut ketika dimintai tanggapannya soal perayaan Natal 2023.

Read More
Jerry Sambuaga dan istri Lili M. Sambuaga saat open house di Pumorouw, Teling (Foto: dok Dion)

“Karena Natal adalah momen membahagiakan, maka sudah seharusnya kita membagikan terang dan cahaya serta damai Natal kepada siapapun. Mari terus menebarkan nilai kebaikan, kebenaran dan tenggang rasa sebagaimana pesan bersama PGI-KWI untuk kita,” kata Jerry yang ditemui saat menggelar open house di rumanhya di bilangan Pumorouw, Wanea, Manado, Senin (25/12/2023).

Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulut ini menyampaikan selamat Natal untuk semua yang merayakan. “Mari kita rayakan hari yang penuh kebahagiaan ini dengan menunjukkan indahnya kebersamaan dan cinta kasih antarsesama. Semoga sukacita dan damai Natal menyertai kita semua. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita dan Sulawesi Utara tercinta,” ujar politisi yang mendapat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Under Fourty (U-40) partai berlambang pohon beringin ini.

Berbagi momen kebahagian, Jerry tak hanya menggelar open house.  Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini juga mengunjungi warga. Di hari Natal kedua, Selasa (26/12), Jerry mengunjungi keluarga, kerabat dan membaur bersama warga pada beberapa titik di Tomohon, Minahasa dan Mitra.

“Meski sudah jadi pimpinan organisasi besar dan pejabat penting di pusat ia tetap rendah. Ia datang mengucapkan selamat Natal. Saya tetap disapa Kak Su. Jerry sosok muda yang sederhana dan rendah hati,” kata Michita Walakandouw, istri mantan Ketua DPD Golkar Manado Danny Sondakh.

Kunjungan Jerry ke sejumlah wilayah sekaligus juga untuk mendengar aspirasi masyarakat. Ribuan warga yang ditemui Jerry dan keluarganya mengaku senang. “Orangnya baik dan ramah. Di momen natal ini torang doakan Bung Jerry agar diberi kemudahan menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara dan semua rencananya, termasuk untuk kembali ke DPR R,” ujar Stenly Pascoal, warga Tataaran, Minahasa.

Jerry sendiri menyampaikan terima kasih atas sambutaan warga yang luar biasa.  Ia juga memuji kerukunan yang terjalin baik. “Ibadah di gereja-gereja dijaga umat Muslim. Sebaliknya saat Idul Fiftri, umat Kristiani yang menjaga umat Muslim melakukan sembayang di mesjid. Indahknya kebersamaan dan kerukunan,” ucap Ketua Umum DPP AMPI ini. (*/nji)

Related posts