AMPI Ada di Mana-mana, Ini Pesan Gibran ke Jerry Sambuaga dan Semua Pengurus

Gibran Rakabuming Raka didampingi Jerry Sambuaga dan Ahmad Bari serta pengurus lainnya menonton tayangan kegiatan AMPI yang diputar saat Rapimnas (Foto: dok Dan/IBC-EMMC)

Manado, megamanado-Keberadaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Indonesia ikut menjadi atensi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka.  Putra sulung Presiden Jokowi itu bertutur sering bertemu kader AMPI setiap kunjungan ke sejumlah daerah.

“Saya ke Makassar ada AMPI, ke Semarang ada AMPI dan ke Manado ada AMPI. Setiap ke provinsi atau daerah-daerah ada AMPI.  Di mana-mana saya lihat ada AMPI,” kata Gibran dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Manado, Sabtu (23/12/2023) malam.

Read More
Cawapres Gibran Rakabuming Raka menyemangati kader AMPI se-Indonesia (Foto: Dan/IBC-MM)

Ribuan kader AMPI yang hadir langsung memberikan aplaus meriah buat Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto itu. Gibran juga mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga yang sukses melebarkan organisasi underbow Partai Golkar ini sampai ke luar negeri.

“AMPI bahkan sudah di luar negeri. Mereka ikut menyaksikan Rapimnas secara virtual, ini luar biasa” ujar Gibran yang datang didampingi sang istri, Selvi Ananda.

Penutupan Rapimnas yang dihadiri ribuan kader AMPI se-Indonesia (Foto: Dan/IBC-MM)

Politisi muda yang tampil mengesankan di acara debat pertama Cawapres beberapa hari sebelumnya ini kemudian berpesan kepada seluruh pengurus dan kader AMPI untuk tetap solid. Khususnya dalam menghadapi isu-isu miring yang dialamatkan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau melihat ada bully-an, nyinyiran, fitnah di sosmed, tak perlu kita tanggapi. Kita balas saja dengan pembuktian-pembuktian. Jadi kita terus kerja keras, kita harus tetap solid sampai nanti tanggal 14 Februari. Yang jelas anak-anak muda harus saling mendukung, harus saling bergandengan tangan,” ucapnya.

Gibran mengatakan peluang anak muda kain terbuka untuk terus berkarya. Ia berterima kasih ke Prabowo yang sudah memberikan ruang bagi generasi muda untuk ikut membangun bangsa Indonesia.

“Kita harus berterima kasih. Kita harus bersyukur karena Pak Prabowo sudah memberikan ruang untuk anak-anak muda untuk andil, ikut andil dalam perjalanan menuju Indonesia emas,” ucapnya.

Gibran juga ikut membakar semangat kader dengan meneriakan yel-yel AMPI Jaya. “AMPI Jaya, AMPI Jaya,” kata Gibran disambut dengan aplaus meriah ribuan kader AMPI se-Indonesia.

Sebelumnya Jerry Sambuaga dan Sekretaris Jenderal AMPI Ahmad Andi Bahri menyampaikan tekad bulat AMPI untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.  “Pasangan Prabowo-Gibran merupakan koalisi sempurna menuju Indonesia emas,” kata Jerry yang disambut teriakan satu putaran Bendahara Umum AMPI Kevin Tandra dan pengurus DPP AMPI lainnya.

Politisi asal Sulut yang juga menjabat Ketua Under Pourty (U-40) Partai Golkar itu menyebut Gibran menjadi contoh generasi muda yang mau berkontribusi untuk negara. “Mas Gibran menginspirasi anak muda untuk ikut memberikan diri bagi kemajuan bangsa,” ujar Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Turut mendampingi Gibran ke acara Rapimnas AMPI adalah Emil Dardak bersama istri Arumi Bachsin,  Komandan Fanta TKN Arief Rosyid Hasan, Ketua Dewan Penasehat TKD Sulut Jimmy Rimba Rogi, Ketua TKD Sulut Conny Rumondor, politisi PSI Grace Natalie, politisi Golkar Aditya Didi Moha dan sejumlah pimpinan relawan. (*/nji)

Related posts