Jerry Sambuaga, Djemmy Sundah dan Lamert Mawuntu Diutus Jemaat GMIM Getsemanni Lansot

Jerry Sambuaga bersama Djemmy Sundah dan Lamert Mawuntu terlihat khusyuk saat didoakan (Foto: dok Edwin)

Tomohon, megamanado-Ketua DPP Golkar, Dr Jerry Sambuaga diutus dalam ibadah Minggu di Jemaat GMIM Getsemani Lansot, Wilayah Tomohon Tiga, Minggu (17/12/2023). Ibadah pengutusan dipimpin Pdt Femmy Mawuntu-Agu STh.

Selain Jerry, ada dua politisi Golkar lainnya yang diutus dalam ibadah yang dihadiri ratusan jemaat tersebut. Keduanya adalah Djemmy Sundah dan Lamert Mawuntu. Ketiga politisi partai beringin ini memang warga Lansot.

Read More
Tiga politisi Golkar asal Lansot bersama Pdt Femmy Mawuntu-Agu STh (Foto: dok Edwin)

Dalam sesi pengutusan tersebut, ketiganya tampak khusyuk. Mereka menyerahkan diri sepenuhnya untuk kemulian Tuhan. “Tuhan tuntun dan terangi jalanku,” ujar Jerry.

Diketahui, Jerry Sambuaga didorong Golkar kembali maju ke DPR RI pada Pemilu 2024. Sementara Djemmy dan Lamert untuk DPRD Tomohon.

“Bung Jerry Sambuaga memang lebih banyak beraktivitas di Jakarta karena pekerjaanya sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI dan pimpinan sejumlah organisasi nasional. Tapi, Bung Jerry punya rumah di Lansot. Kalau datang ke Sulut, Bung Jerry sering menginap di Lansot. Jadi dia juga Jemaat GMIM Getsemani Lansot,” kata tokoh muda Tomohon, Edwin Septian Kambey.

Penyaluran diakonia (Foto: dok Edwin)

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP AMPI itu menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan Kanisah. Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga ini  juga menyalurkan diakonia sebanyak 500 paket.

Setelah itu, politisi yang baru saja diberi pin emas oleh pengurus pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) itu melanjutkan kunjungan ke beberapa kelurahan di Kota Bunga. Seperti di tempat lain, kehadiran Jerry Sambuaga disambut antusias masyarakat.

“Jerry masih muda, tapi sudah pengalaman dan punya kemampuan. Kinerjanya sebagai Wamendag sangat ciamik. Ia juga sudah berkontribusi dengan membawa hampir Rp100 miliar dari pusat untuk perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,” ujar Ketua Forum Diskusi Pemuda Minahasa dan Tomohon (FDPMT) Adri Mutalib. (*/nji)

Related posts