Salam Dua Jari, Jimmy Eman dan Ribuan Warga Tomohon Sambut Jerry Sambuaga dengan Riang

Jerry Sambuaga bersama mantan Wali Kota Tomohon dua periode Jimmy Eman dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Bunga (Foto: dok Dion)

Tomohon, megamanado-Sosok Ketua DPP Golkar, Dr Jerry Sambuaga menuai simpati dan perhatian berbagai kalangan, tak terkecuali masyarakat Tomohon. Kecintaan dan perhatian tersebut diperlihatkan ribuan warga Kota Bunga ketika bersua dengan politisi muda dengan rekam jejak gemilang itu, Rabu (14/12/2023).

Pria-wanita dan tua-muda berebut untuk berfoto dengan putra sesepuh Partai Golkar dan mantan Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga ini. Bahkan tak sekedar berselfiria, mereka mendoakan aumnus SI Universitas Sam Fransisco dan S2 Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat itu untuk terus mengabdikan diri bagi kemajuan bangsa dan negara.

Read More

“Walau sukses dan mapan, Jerry Sambuaga ramah. Ia juga rendah hati. Ia datang membaur dan mendengar keluhan masyarakat Tomohon. Makanya ia jadi kecintaan masyarakat Tomohon. Mereka mendoakan Jerry,” kata Joy Palilingan, salah satu tokoh masyarakat Tomohon.

Ketua DPP Golkar Jerry Sambuaga membaur bersamadengan warga Tomohon (Foto: dok Edwin/Dion)

Mantan anggota DPRD Sulut ini kagum dengan kiprah Jerry yang tetap membumi.  Bahwa di tengah jadwal yang super padat, Ketua Umum DPP AMPI itu masih menyempatkan waktu untuk menemui dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

“Ia mengunjungi beberapa titik. Jerry menunjukkan keteladanan. Bahwa punya jejaring luas di level internasional dan nasional, tak membuat ia melupakan masyarakat bawah. Jerry pemimpin dan penyambung aspirasi yang baik,” ungkap Joy.

Pantauan wartawan, Ketua Balitbang DPP Partai Golkar itu menemui warga di beberapa kelurahan seperti Wailan, Tumatangtang dan Kayawu.  Kehadirannya disambut antusias masyarakat.

Ikut bersama warga adalah tiga politisi beringin Tomohon. Mereka adalah Pricilia Tumurang, Fanda Poluan dan Alexander Robert Zakarias Sekeh.

“Orangnya baik, ganteng dan murah senyum. Begini sosok yang layak ditopang,” ucap Nando, warga Wailan.

Selain bertemu warga, doktor termuda ilmu politik dari UI itu juga menemui mantan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.  Keduanya tampak akrab. Berbagai topik, mulai dari politik, ekonomi, sosial, ekonomi dan komoditi ekspor Indonesia  jadi pembicaraan.

Menariknya usai pertemuan, Jimmy dan beberapa tokoh masyarakat Tomohon mengajak  Jerry untuk bersalam dua jari. “Salam dua jari itu simbol persaudaran, perdamaian dan persatuan.   Angka 2 juga menjadi tanda keseimbangan, keadilan dan keberagaman,”  ucap Jimmy.

Jerry yang mendengar itu tersenyum. “Ya kalau sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik,” kata Jerry.

Mereka kemudian berfoto dengan salam dua jari. “Terima kasih atas penerimaannya,” ujar Jerry. (*/nji)

Related posts