Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Safari Natal dan Menghadiri Natal Oikumene di Sangihe

SANGIHE, megamanado com- Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, SE melakukan safari Natal dan menghadiri Sukacita perayaan Natal Oikumene di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dilaksanakan di Papanuhung Tampungang Lawo. Senin (11/12/23)

Perayaan Natal Oikumene ini turut diwarnai dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada nelayan dan petani di Sangihe. Bantuan meliputi rumpon, mesin tempel, coolbox, handtractor, bibit tomat, bibit cabe, dan pupuk. Bantuan juga diberikan kepada beberapa Gereja dan Masjid serta Panti Asuhan.

Dalam sambutannya Wagub berterima kasih kepada PJ. Bupati atas fasilitas acara dan memohon maaf karena keterbatasan waktu di Sangihe.

Lebih lanjut, Wagub menekankan pentingnya menjaga kerukunan Antar beragama di Sangihe, ini dikarenakan Sulut dijuluki sebagai “laboratorium kerukunan” yang harus terus dijaga.
“Ia mengajak masyarakat merayakan Natal dengan kesederhanaan dan mengucap syukur tanpa bermewah-mewah”

Wagub juga melihat perayaan Natal sebagai momentum positif untuk menatap hari esok, termasuk dalam konteks pemilihan kepala daerah dan pemilu legislatif dan Presiden.

“Ia mengajak semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pesta demokrasi, serta mengevaluasi pemimpin di masa mendatang baik Kepala Daerah maupun Anggota DPR, dan Presiden.”

Sementara itu, PJ. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas kehadiran dalam perayaan Natal Oikumene.

“Terima kasih atas bingkisan Natal yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat dan rumah ibadah di Kabupaten Kepulauan Sangihe” kunci Tamuntuan. (e’Q)

 

Related posts