Volume Kendaraan Mulai Padat Jelang NaTaru, Ini Himbauan Dishub Manado

Manado, megamanado- Menjelang perayaan besar hari Natal dan Tahun Baru (NaTaru), maka Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Perhubungan sudah mengantisipasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Jeffry Worang, SE mengatakan, saat ini terjadi pergerakan arus lalulintas yang cukup banyak di Kota Manado, terjadi lonjakan yang sangat signifikan.

“Dengan adanya Natal dan Tahun Baru Saat ini diperkirakan kelonjakan mencapai 2 sampai 3 persen kenaikan volume kendaraan yang masuk ke kota Manado, melalui pintu pintu masuk kota Manado,” kata Kadis yang sangat berpengalaman di bidang Perhubungan.

“Nah terkait dengan hal itu, tentunya ad pengamanan dan pengaturan lalulintas, pastinya Dishub bekerjasama dengan kepolisian dan stekholder terkait,” tambah Kadis.

Yang harus diantisipasi lanjut Kadis, yaitu titik-titik yang mengalami kemacetan seperti di pusat keramaian, pertokoan, kawasan-kawasan perbelanjaan maupun tempat kuliner.

Untuk itu Dinas Perhubungan menghimbau kepada masyarakat kota Manado maupun masyarakat yang akan mengunjungi Kota Manado dapat menghindari kemacetan.

Ada beberapa hal yang perlu masyarakat tau yang pertama, rencanakan terlebih dahulu perjalanan anda, yang kedua berangkat dari awal akan membantu pengendara terhindar dari kemacetan yang padat dan yang ketiga, manfaatkan teknologi berupa google maps dan lain lain.

“Cara ini sangat efektif bagi pengendara yang ingin menghindari kemacetan,” kunci Kadis yang sangat dekat dengan pegawainya.

Related posts