Sekretaris Kota Manado Dr Micler Lakat Didampingi Kepala Badan BKPSDM Terima Penghargaan dari KASN Republik Indonesia

Manado, megamanado-Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, kembali berhasil mendapat penghargaan dari pemerintah Pusat.

Kali ini Pemerintah Kota Manado mendapat penghargaan Meritokrasi dan Indeks Kualitas Pengisian JPT tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler C. S Lakat, SH, MH didampingi Kepala Badan BKPSDM Kota Manado Donal Supit, SH,MH menerima penghargaan tersebut, di Hotel Mariot Jogja, Kamis(7/12/2023).
Diketahui, Anugerah Meritokrasi adalah apresiasi dan terima kasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam Kebijakan dan Manajemen ASN di lingkungan Instansi Pemerintah.
Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024, telah menetapkan sasaran Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintah sebagai sebuah Arah Kebijakan dan Strategi Nasional, yang salah satu indikatornya adalah Persentase Instansi Pemerintah dengan Indeks Sistem Merit Kategori Baik dan “Sangat Baik”.
Dalam UU No 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, pemerintah telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional.

Salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik.

Sementara, Anugerah Kualitas Pengisian JPT merupakan bentuk apresiasi KASN kepada instansi pemerintah yang telah melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi melalui seleksi terbuka dan transparan.
“Mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard H.M Sualang menerima penghargaan ini,” kata Sekkot Micler Lakat.
Acara tersebut di buka oleh Menpan-RB yang kemudian dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua KASN, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku buwono ke X, dihadiri Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Indonesia, Sekda se-Indonesia

Related posts