Kepala Bidang Pieter Mauruh Berikan Materi Kepada Puluhan Kepala TK PAUD

MANADO,megamanado – Selama kurang lebih satu jam Kepala Bidang TK/PAUD memberikan materi kepada Puluhan Kepala TK/PAUD di Kota Manado, yang mengikuti Kegiatan Penyiapan dan Tindak Lanjut Evaluasi Satuan PAUD di Hotel Grand Puri Rabu (29/11).

Dalam materi Pieter menyampaikan, pentingnya menjaga keamanan anak-anak saat belajar. Sebab ada kejadian-kejadian tertentu yang diluar prediksi dan itu sangat berbahaya jika terjadi, seperti gempa, kebakaran, banjir dan sebagainya.

“Tolong ya perhatikan keselamatan anak-anak saat mereka belajar,” ujarnya.

Oleh sebab itu dia memperkenalkan aplikasi, yaitu Evaluasi SPAB. Dijelaskan, aplikasi ini adalah bagian dari Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB) yang dikoordinir oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi serta didukung oleh Kementerian Agama, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan

Rakyat dan juga mitra-mitra Seknas SPAB lainnya telah mendukung implementasi program

SPAB yang sudah diinisiasi semenjak tahun 2008 yang merupakan hasil upaya bersama multi pihak dan kolaborasi antara berbagai instansi pemerintah, LSM, akademisi, pihak swasta, dan juga organisasi masyarakat lainnya. (cie)

Related posts