Ngeri Ini Yang Akan Terjadi Sarana Prasarana Belum Memadai, Kurikulum Merdeka Masih Jauh Dari Kata Sukses

MANADO,megamanado – Kurikulum merdeka yang sedang dan sementara digunaka di seluruh sekolah ternyata masih sulit untuk dilaksanakan. Akibatnya belum seluruh sekolah menggunakannya secara penuh. Hal ini dinilai langsung Dr Olga Wahani yang merupakan Kepala Sekolah berprestasi. Katanya meskipun kurikulum ini mengedepankan kebebasan kepada anak. Tetapi jika tidak dibarengi dengan fasilitas memadai maka akan sulit.

“Kurikulum merdeka memang sudah diharuskan tapi alangkah baiknya fasilitas di seluruh sekolah dibenahi. Misalnya Chromebook atau laptop harus dimiliki seluruh sekolah. Kalau sarana prasarana sudah memadai maka guru-guru akan mudah membuat perencanaan mengajar kepada siswa,” terangnya, Kamis (23/11).

Oleh sebab itu, Olga berharap pemerintah memberikan perhatian secara khusus, karena sukses kurikulum ini ada pada sarana prasarana yang harus memadai untuk mencapai keberhasilan pemberlakuan Kurikulum Merdeka.

“Kalau sarana prasarana memadai, guru akan lebih intens untuk berkreasi sesuai tuntutan pembelajaran dan perkembangan TIK, maka siswa merasa senang dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar yang dilaksanakan,” jelasnya. (cie)

 

 

 

 

 

 

Related posts