Dibuka Wawali Richard Sualang, Dishub Manado Gelar Rapat Koordinasi Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Manado, megamanado-Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Perhubungan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Kamis (23/11/2023) bertempat grand puri hotel. Rapat koordinasi ini dalam rangka menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru.

Wakil Walikota dr. Richard Sualang membuka rakoor tersebut, dalam sambutannya wawali mengajak untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi.

Lewat rakor ini wawali meminta kepada stekholder yang ada untuk terus berkomunikasi dan berkordinasi. Dengan begitu setiap rencana dan tindakan kita akan terarah, tertata dan teratur efektif serta efisien.

“Kita juga harus antisipatif dan mampu melakukan mitigasi potensi permasalahan dan kerawanan. Saya tambahkan pula perlu adanya komunikasi publik yang baik dan logis terkait pengaturan transportasi nataru kali ini,” ucap Wawali.

“Dengan begitu, kebijakan pemerintah akan berjalan dengan baik transportasi aman lancar nyaman, semua heppy dan dapat merayakan natal dan menikmati Tahun baru,” tambah Wawali Richard.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Jeffry Worang, SE mengatakan, tujuan dari rapat koordinasi forum lalu lintas ini untuk bisa mengkoordinir tugas dan tanggung jawab semua stakeholder.

“Yang kita lakukan ini untuk melakukan komunikasi dengan berbagai stakeholder untuk dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat memiliki kesamaan melaksanakan kegiatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktivitas selama Nataru 2023,”kata Kadis yang murah senyum ini yang turut didampingi Sekretaris Dishub Manado, Donald Wilar.
Worang juga mengatakan, menjelang Nataru 2023, mobilitas warga akan meningkat. Oleh karena itu, diperlukan kesamaan persepsi di lintas sektor.
“Seperti kita ketahui bersama, pengamanan Natal dan tahun baru sudah rutin kita laksanakan. Dan berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat. Oleh karena itu diperlukan kesiapan dari berbagai unsur untuk menghadapi kondisi tersebut,” kata Worang, sambil berharap hasil dari rakor tersebut bisa diimplementasikan dalam menghadapi Nataru.

Turut hadir, Asisten 2 Bidang Perekonomian Atto RM Bulo SH,.Perwakilan KSOP Manado, Kabid Gakkum Ditlantas Polda Sulut AKBP Roy Tambajong, Perwakilan Jasa Marga, Pengurus DPD ALVI/ILVA Provinsi Sulut dan perwakilan Dinas PUPR.

Related posts