SMAN 1 Raja Volly Sulawesi Utara Usai Kawinkan Gelar di SMANDU CUP

MANADO,megamanado – Tim Volly Putra dan Putri SMAN 1 Manado berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik setelah berhasil mengawinkan gelar juara di SMANDU CUP. Kedua tim ini berhasil melibas lawan dengan mudah dan sukses meraih juara. Kepala Sekolah Jemmy James Jeremias SPd, mengatakan kedua tim ini sudah dipersiapkan sejak lama. Pelatih Kepala tim ini juga tidak main-main Drs Estepanus Palili, yang merupakan dosen senior di Fakultas Ilmu Keolahragaan Unima. Menurutnya selain memiliki pelatih kenamaan, sejumlah pemain juga sudah menjadi pemain profesional. Karena itu jika mereka berhasil juara itu sudah diprediksi sejak awal.

“Tim Volly SMAN 1 merupakan tim spesialis turnamen yang diisi pemain-pemain terbaik dan sudah sering bermain di tingkat profesional,” ungkapnya.

Sukses yang diukir anak-anak SMANSA Manado tidak lepas dari disiplin latihan yang diterapkan tim pelatih. Sebab, sejak Pandemi Covid-19 mulai mereda, tim bola voli SMANSA Manado kembali mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler terlebih khusus olahraga yang telah sukses mengantarkan sejumlah alumninya di pentas nasional.

Sejumlah mantan siswa SMANSA Manado yang pernah mengenyam prestasi nasional bahkan internasional diantaranya Aprilia Manganang. Selain itu terdapat juga sejumlah pemain tulang punggung Tim Sulut seperti Jordan Susanto, Cicilia Senduk, Angie Febriani, Lisa Surusa, Acha Regina dan masih banyak lagi. (cie)

Related posts