Di Dukung Tim Penggerak PKK Provinsi, Pasar Murah dan Pelayanan kesehatan di Kecamatan Kendahe Sukses

SANGIHE, megamanado com- Pasar murah dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga beras akhir tahun akibat perubahan cuaca ekstream. Hal ini di lakukan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe, oleh Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan, melalui program pasar murah dan pelayanan kesehatan di kecamatan Kendahe, yang didukung oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutan pemerintah daerah, Tamuntuan, mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengerak PKK Sulawesi Utara atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sangihe, dirinya juga mengapresiasi kegiatan pasar murah dan pelayanan kesehatan yang sangat membantu masyarakat.

“Fokus pemerintah pada pengembangan sumber daya manusia, terutama perempuan, sehingga pemberdayaan masyarakat harus diperhatikan dan jangan menganggap ibu-ibu hanya sebagai Pengurus Rumah Tangga. Kami fokuskan Program pengembangan UMKM di kampung-kampung, khususnya bagi para ibu-ibu,” jelas Tamuntuan.

Tamuntuan menjelaskan bahwa pasar murah dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga beras akhir tahun akibat perubahan cuaca ekstream. “Program ini menyentuh langsung masyarakat dan membantu mengatasi dampak perubahan cuaca terhadap harga beras secara Nasional,” tambahnya. (e’Q)

Related posts