Jerry Sambuaga Usul Kerja Sama Digital di Wilayah Terpencil Indonesia saat Pertemuan Bilateral dengan Kuwait

Wamendag Jerry Sambuaga dan Undersecretary Kementerian Perdagangan dan Industri Kuwait, Zyad Abdullah Alnajem (Foto: dok Kemendag)

Jakarta, megamanado-Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga melakukan pertemuan bilateral dengan Undersecretary Kementerian Perdagangan dan Industri Kuwait, Zyad Abdullah Alnajem di Kuwait City, Senin (13/11/2023).

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari bidang investasi sampai perkembangan perdagangan bilateral Indonesia-Kuwait, serta Joint Trade Committee (JTC) Indonesia-Kuwait.

Read More

Menariknya di pertemuan itu, Jerry menyampaikan perkembangan dunia digital saat ini. Pejabat milenial dengan rekam jejak gemilang itu berharap kerja sama investasi dengan Kuwait di bidang digital, terutama di wilayah terpencil Indonesia.

“Saya percaya kerja sama investasi dan perdagangan Indonesia-Kuwait akan terus meningkat. Hubungan baik selama ini menjadi acuannya,” ucap Jerry.

Pertemuan bilateral antara utusan dagang Kuwait dan tim Indonesia yang dipimpin Wamendag RI Jerry Sambuaga (Foto: dok Kemendag)

Zyad Abdullah sendiri menyambut baik dan menyatakan dukungannya terhadap berbagai langkah yang dapat diambil untuk mendorong perdagangan bilateral. Terkait penyelenggaraan pertemuan JTC ke-2, Zyad Abdullah mengusulkan agar dapat dilaksanakan di Jakarta pada awal tahun 2024.

Diketahui pertemuan JTC ke-1 diadakan secara virtual pada 25 November 2020. Pada pertemuan itu,  pembahasan meliputi percepatan penyelesaian internal study Gulf Cooperation Council (GCC), imbal dagang, dan potensi kerja sama di berbagai bidang lainnya.

Turut mendampingi Jerry dalam pertemuan tersebut adalah Duta Besar LBBP RI Kuwait City, Lena Maryana; Plt. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Merry Maryati; dan Kepala ITPC Dubai, Muhammad Khomaini.(*/nji)

 

Related posts