Tidur di Mobil Mikro, Salmon Rosang Tunjukan Dia Manusia Biasa dan Hanya Bergantung Pada Tuhan 

MANADO, megamanado – Sekitar pukul 15.30 sore, melintaslah mobil Angkutan Kota (Mikro). Saya langsung menghentikan laju mobil tersebut dengan kibasan tangan. Sesudah berhenti dan menaiki mobil ini maka pengemudi langsung tancap gas menuju arah Malalayang Kota Manado.

Sekilas dalam pandangan ada sosok pria yang tertidur karena kelelahan. Saya juga saat memandang pria ini sambil bertanya dalam hati “Sepertinya saya mengenal pria ini? Gumam ku dalam hati.” Tapi saya tidak bisa membangunkannya takut salah orang, tetapi sorotan mata tetap tidak berlalu memandangi pria ini.

terus terpaku selama perjalanan. Namun tiba-tiba dia terbangun sayapun langsung mendapat jawaban akan pertanyaan dalam hati. Ternyata benar dia adalah Salmon Rosang, Kepala SMPN 1 Manado. Saat dia terbangun kami langsung tatap-tatapan dan tersenyum. “Pak Kepsek luar biasa, masih mau pulang dengan menggunakan kendaraan umum,” sahutku kepadanya. Tapi dia hanya tersenyum tanpa berkata. Dia pun bertanya. Mau pulang? Iya! Kata, ku. Eh sesudah mendengar jawabku, dia kembali tidur.

Tak berselang lama, mikro berhenti dan saya turun, “Pak Kepsek saya duluan, Sampai ketemu di kesempatan lain,” ucapku. Diapun tersenyum dan berkata iya sampai jumpa. Itulah sekelebat kisah singkat pertemuan dengan Kepala SMPN 1 di dalam Mikro. (Buferlan)

Related posts