Tamuntuan Fasilitasi Rakor Pembangunan Border Crossing Station (BCS) di Kecamatan Marore

SANGIHE, megamanado com- Rapat koordinasi pembangunan Border Crossing Station (BCS) di Kecamatan Marore, oleh Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Senin (25/09/2023) di ruangan serbaguna Pendopo Bupati.

Pembangun Border Crossing Station (BCS), tentu sangat bermaafan bagi daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam pengawasan lalulintas manusia dan dan barang dari negara tetangga Philipina.

Penjabat Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, sangat mengapresiasi kunjungan kerja Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, dan rencananya akan melihat langsung Pulau marore yang adalah salah satu kecamatan yang berbatasan dengan Negara Philipina.

“Dengan adanya kunjungan kerja dari Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI beserta rombongan, berarti Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa berhasil dalam rencana pembangunan BCS di wilayah perbatasan marore. “Ucap Bupati Rinny.

“Selain Kecamatan Marore, ada juga pulau Miangas yang ada di Kabupaten Talaud yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina. ‘tambah Bupati Rinny.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, Laksamana Muda TNI Kisdiyanto M.Tn, opsla.

“Hari ini sesuai dengan rencana tugas dari kemenkopolhukam RI, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan, jadi kita besok rencana akan mengunjungi perbatasan di Pulau Marore yang sudah menjadi hasil dari rekomendasi Bapak menteri. “Ucap Kisdiyanto.

Hadir dalam Rakor tersebut, Penjabat Bupati Sangihe, Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI beserta rombongan, dan Dinas terkait lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Advetorial (e’Q).

Related posts