Tamuntan Hadiri Dies Natalis ke 7 Tahun SMA Negeri 1 Manganitu

SANGIHE, megamanado com- Penjabat Bupati kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menghadiri Dies natalis ke – 7 tahun Sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Manganitu Selatan tanggal (31/10/2023)

Ketika menyampaikan Pj Bupati memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para guru yang telah menjalankan tugas mendidik para siswa di SMA Manganitu Selatan.

“Dalam usianya yang ke-7 tahun, semoga SMA N 1 Manganitu Selatan bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Sangihe. Semoga sekolah ini terus berkembang dan maju ke depan,” kata Rinny

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tamuntuan juga memberikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kepada siswa kelas 12 yang telah mencapai usia wajib memiliki KTP. Ia juga menekankan agar siswa yang berhak memiliki KTP namun belum terdaftar segera mengurus pendaftaran melalui sekolah, sebagai bagian dari program Dinas Dukcapil Sangihe.

Tamuntuan juga mengingatkan siswa yang telah memiliki KTP-El untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Bagi yang sudah memiliki KTP, saya harap dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu tahun 2024. Jangan golput, ingatlah bahwa ini merupakan pesta demokrasi yang pertama bagi kalian. Jika tidak ikut, dampaknya akan dirasakan dalam lima tahun mendatang,” ucapnya.

Usai sambutan Dies Natalis pada hari Sabtu (04/11/2023) yang di laksanakan di gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mangsel, Tamuntuan menyerahkan KTP-EL kepada 24 siswa SMA Negeri 1 Manganitu Selatan yang sudah cukup umur, disaksikan oleh Kadis Dukcapil, kadis pemuda dan olahraga, camat Mangsel, serta seluruh orang tua murid dan tamu undangan lainnya.(e’Q)

Related posts