Menjaga Kebersihan Lingkungan, Tamuntuan Bakal Lobi Fasilitas Pengelolaan Sampah di Jakarta

SANGIHE, megamanado com- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan, dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta untuk melobi bantuan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna Barat.

“Saya sudah minta ke Kadis Lingkungan Hidup untuk segera menyiapkan proposal menyangkut kekurangan fasilitas dan hal lainya yang masih dibutuhkan dalam pengelolaan sampah di TPA. Kita akan melakukan lobi kepada pemerintah pusat,” ujar Tamuntuan, usai meninjau Lokasi TPA Santiago, Rabu (25/10/2023).

Tamuntuan yang turut didampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Porkius Parera itu, mengaku prihatin dengan kondisi TPA yang sangat minim fasilitas pengelolaan sampah, termasuk armada pengangkut sampah yang sangat terbatas.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati bertemu dengan para pekerja di TPA, sembari memberi bantuan makanan ringan bagi mereka. Tamuntuan berharap, jika proposal sudah disiapkan, ia bersama tim dari dinas LH akan berangkat ke Jakarta untuk meminta bantuan fasilitas di Kementrian Lingkungan Hidup. (e’Q)

Related posts