Gibran, Jerry Sambuga dan Tim TKN Disambut Antusias Warga di Pasar Natar Lampung

Gibran Rakabuming Raka didampingi Jerry Sambuaga saat menyapa warga dan pedagang di Pasar Natar, Lampung (Foto: ist)

Jakarta, megamanado-Politisi Golkar asal Sulawesi Utara (Sulut). Jerry Sambuaga mendampingi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gbiran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11/2023). Gibran terpantau mengenakan kemeja warna biru langit muda. Sementara Jerry yang merupakan pimpinan penggalangan pemilih muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berbaju kuning dan jaket bertuliskan AMPI.

Raut kegembiraan terlihat di wajah keduanya saat tiba di Pasar Natar. Pedagang dan ribuan warga setempat menyambut antusias dua tokoh muda itu. Bahkan mereka saling berebut menyalami Gibran hingga mengajak untuk berswafoto. “Mas Gibran, Mas Gibran,” sorak warga kegirangan.

Read More
Bacawapres dari Koalisasi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka ikut berbelanja di Pasar Natar bersama Jerry Sambuaga (Foto: dok Kem/ist)

Pasangan Prabowo Subianto ini kemudian menyapa warga. Ia pun menyempatkan waktu berdikusi dengan para pedagang terkait harga bahan pokok dan kondisi pasar.

Gibran juga berkesempatan berbelanja. Ia membeli tahu, cabai, sayuran keripik, pisang, gitar hingga peralatan sekolah.

“Senang sekali bisa bertemu Mas Gibran dan Mas Jerry serta rombongan lainnya. Dagangan saya dibeli semuanya sama Mas Gibran. Setelah dibeli dibagi-bagi ke warga,” kata Sugiyem, pedagang yang sudah 40 tahun berjualan di Pasar Natar.

Kunjungan di Pasar Natar ini menurut Jerry adalah permintaan Gibran sendiri. “Ini safari pertama Mas Gibran setelah ditetapkan sebagai bakal cawapres. Ia ingin melihat langsung denyut nadi perdagangan dan mendengar suara dari pedagang pasar,”  ujar Jerry.

Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar ini mengatakan Gibran terharu dengan sambutan warga yang luar biasa. “Ibu-ibu, para pedagang dan semua warga menyambut dengan sukacita bakal calon wakil presiden kita,” ucap Jerry.

Gibran juga menurut Ketua Umum DPP AMPI ini senang karena harga masih stabil dan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024 terjaga. “Harga beberapa komoditas seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur ayam, beras, dan daging masih wajar dan relatif stabil tanpa adanya kenaikan. Stok bapok juga aman, baik di tingkat pedagang maupun distributor,” ujar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Dari kunjungan itu, Gibran mengatakan Pasar Natar perlu direvitalisasi. “Iya Mas Gibran menyampaikan perlu direvitalisasi agar masyarakat bisa semakin betah berjunjung dan berbelanja di pasar tradisional,”  Jerry.

Revitalisi pasar memang penting untuk menggerakan roda perekonomian di daerah. Jerry dalam kapasitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) banyak berjuang untuk perbaikan dan revitalisasi pasar. Di Sulut misalnya, Jerry Sambuaga sukses memperjuangkan dana hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar.

Selain Jerry, ikut mendampingi Gibran ke  Paar Natar adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Politikus Golkar Putri Komarudin, Wakil Sekretaris TKN Renanda Bachtar dan Michael Umbas. (*/nji)

Related posts