Dies Natalis ke-33 SMK Negeri 3 Tahuna, Tamuntuan: Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sangihe

SANGIHE, megamanado com- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan hadir dalam Perayaan Dies Natalis ke-33 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tahuna pada hari Selasa (10/10/2023). Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan menyampaikan harapannya agar SMK Negeri 3 Tahuna, yang telah berusia 33 tahun, terus mengalami perkembangan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam sambutannya, Tamuntuan juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para guru yang telah menjalankan tugas mendidik dengan baik serta berhasil menjadikan SMK N 3 Tahuna sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Dalam usianya yang ke-33 tahun, semoga SMK N 3 Tahuna juga bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Semoga terus berkembang dan maju ke depan,” ucap Tamuntuan.

Selain itu, Tamuntuan juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kepada siswa kelas 12 yang telah mencapai usia wajib memiliki KTP. Ia juga menegaskan agar siswa yang berhak memiliki KTP namun belum terdaftar, segera mengurus pendaftaran ke pihak sekolah. Hal ini merupakan bagian dari program Dinas Dukcapil Sangihe.

Tamuntuan juga mengingatkan kepada siswa yang telah memiliki KTP-El untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 nanti. “Bagi yang sudah memiliki KTP, saya harap dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Jangan golput, ingatlah bahwa ini merupakan pesta demokrasi yang pertama bagi kalian. Jika tidak ikut, dampaknya akan dirasakan dalam lima tahun mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tahuna, Mariana Pangandaheng, merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang telah hadir dalam perayaan Dies Natalis SMK N 3 Tahuna. “Sebagai kepala sekolah, saya mewakili para guru dan siswa mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Penjabat Bupati yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Ketua Dewan Provinsi Bapak Fransiscus Andy Silangen yang telah banyak membantu sekolah kami pada tahun 2023 ini,” pungkas Pangandaheng.

Dengan adanya pemberian KTP-El kepada siswa dan motivasi dari Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan, diharapkan SMK Negeri 3 Tahuna akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sangihe. Semoga SMK N 3 Tahuna menjadi salah satu sekolah unggulan yang dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas. Advetorial (e’Q)

Related posts