Tim TKN Prabowo-Gibran Komplit, Refindo: Keren, Ada Rosan Roeslani dan Jerry Sambuaga

Rosan Roeslani (kiri) dan Jerry Sambuaga (kedua dari kanan) saat sama-sama jadi narasumber kegiatan kewirausahaan di Jakarta (Foto: dok Kemendag)

Jakarta, megamanado-Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming baru saja diumumkan. Tim ini dipimpin pengusaha sukses, Rosan Roeslani.

Sejumlah nama tenar masuk dalam line-up TKN Prabowo-Gibran. Mulai dari purnawirawan TNI-Polri, pengusaha, politisi, figur milenial, bahkan dari kalangan entrepreneur.

Read More

“TKN Prabowo-Gibran komplit.  Figur dari berbagai latar belakang dan profesi memperkuat formasi tim ini. Dengan segala macam kelebihan dan daya tarik masing-masing, tim ini jaminan mutu untuk kemenangan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju atau KIM,” ujar Refindo Tawaris, tokoh muda asal Sulawesi Utara kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Ia percaya Rosan sebagai Ketua TKN, mampu memaksimalkan semua potensi untuk membawa kemenangan Prabowo-Gibran. “Rosan itu seorang leader dengan kemampuan manajerial yang baik. Pengalamannya segudang. Jejaringnya juga luas,” ucap Indo, sapaan akrab Refindo.

Selain Rosan, penggiat pariwisata ini juga melihat sejumlah figur muda yang memang sedang tadi tren dan jadi idola di berbagai wilayah. Salah satunya Ketua Under Fouty (U-40) Partai Golkar, Jerry Sambuaga. Politisi asal Sulut itu menjadi tumpunan TKN Prabowo-Gibran untuk kalangan pemilih pemula.

“Jerry Sambuaga salah satu figur penting untuk Prabowo-Gibran. Dia bisa menjadi garda terdepan, menjadi panglima dalam meraup suara milenial,” ujarnya.

Refindo yakin itu karena Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI ini laris jadi pembicara di berbagai perguruan tinggi dan kegiatan nasional yang dihadiri kalangan muda. Salah satu Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan DPP GPPMPI ini pula menurut dia banyak membina pengusaha muda.

“Jerry itu tokoh muda cerdas dan berprestasi. Ia sukses menghadirkan neraca perdagangan Indonesia surplus 41 bulan berturut-turut,”  ucapnya.

Bahkan bukan cuma kalangan muda, Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ni juga disukai berbagai elemen, termasuk akademisi. “Jerry patron anak muda yang berprestasi dan bertanggungjawab. Ia juga dicintai banyak kalangan karena kecerdasan yang menonjol dan pribadinya yang santun,”  kata Refindo lagi.

Dengan tim yang komplit, Refindo optimistis Prabowo-Gibran meraih kemenangan di Pilpres 2024. “Seperti kata Jerry, Prabowo-Girban adalah pasangan yang mempersatukan dan akan menghadirkan kemajuan Indonesia,”  kata Refindo

Keberadaan Rosan, Jerry Sambuaga dan sejumlah figur muda lainnya  di Tim TKN Prabowo membuat kalangan generasi  milenial bersemangat. “Kami siap berjuang untuk kejayaan Indonesia bersama Pak Rosan, Pak Jerry dan lainnya. Indonesia makin maju di tangan Prabowo-Gibran,”  ujar Irene Natalia, aktivis dan pengusaha muda asal Minahasa Utara. (*/nji)

Related posts