Gondol Emas, SMANSA Choir Bergemah di Malaysian Choral Eisteddfod International Choir Festival 2023

MANADO,megamanado – Hebat! Itulah kata yang patut disematkan kepada siswa SMAN 1 Manado (SMANSA), setelah mengondol Gold Medal di Malaysian Choral Eisteddfod International Choir Festival 2023, 2 – 5 Nov.

Tim Choir SMANSA berhasil menyisikan tim langganan juara dari Korea Selatan, Australia dan India. Mereka berhasil tampil lepas Tampa beban dan menyikat habis setiap Soneta nada dengan mudah. Dengan mimik gembira dan penuh semangat berapi-api, para siswa bernyanyi seperti menghibur jutaan mata. Alhasil Gold Medal diraih.

Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandou tentu sangat senang karena mereka berhasil membuktikan kepada dunia, bahwa daerah Nyiur melambai memiliki talenta di bidang seni tarik suara.

Olehnya, Kepala SMAN 1 Manado, Jemmy James Jeremias SPd tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya karena prestasi yang diraih anak didik.

“Kita bersyukur pada Tuhan. SMANSA Choir meraih prestasi prestasi gemilang, ini tak lepas dorongan dari orang tua, mensuport, menopang sehingga berhasil meraih prestasi dan atas dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandou serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah DR Femmy Suluh, MSi bersama jajaran. SMANSA Choir mampu membuktikan di tingkat Asia dengan mengharumkan nyiur melambai,”ungkapnya. (cie)

 

 

 

 

Related posts