Bupati Joune Ganda Hadiri Rakornas, Pemkab Minut Terima Anugerah Pengadaan Katagori Index Tata Kelola Pengadaan Terbaik

Minut, megamanado-Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si, Selasa (7/11/2023) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan tahun 2023.

Rakornas ini mengusung tema Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju, diselenggarakan oleh LKPP-RI di Hotel Bidakara.

Dalam rangkaian acara pembukaan, LKPP memberikan apresiasi kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah yang berkomitmen dan mendukung penuh proses pengadaan barang/jasa pemerintah sehingga menjadi lebih baik.

Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si, sebelumnya telah menerima undangan khusus Kepala Daerah penerima Anugerah Pengadaan 2023 kategori Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik 2023.

“Puji Tuhan, sebagai Kepala Daerah tentunya saya sangat bersyukur dan bangga boleh menerima penghargaan Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik se-Indonesia, karena ITKP merupakan Rapor Pengadaan suatu daerah,” ucap Bupati.

“Untuk mencapai Predikat Terbaik, harus memiliki komitmen dan kerja keras. Banyak Indikator yang dinilai, banyak variabel pengadaan yang harus dilaksanakan dengan baik yaitu SiRUP, e-Purchasing, e-Tendering, e-Kontrak, SDM PBJ, maupun UKPBJ itu sudah Level 3 Proaktif dan datanya riil di sistem, semua bisa melihat dan memantau,”sambung Bupati Joune Ganda.

Turut hadir dalam Rakor ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling, M.Si dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw.

Related posts