Oknum Kades Pangian Barat Elvira Bukut, Diadukan Kepolres Kotamobagu ancam dan Hina Wartawan

Kotamobagu-Megamanado.com Kepala Desa(Sangadi) Pangian Barat  Kecamatan Passi Timur  Kabupaten Bolaang Mongondow diadukan ke Polres Kotamobagu Rabu(1/11/23) lantaran mengancam dan menghina wartawan Emmctv com dan Golden News co.id pada hari Senin (30/10) Dengan Ucapan kalimat yang tidak pantas diucapkan oleh seorang Kades Pangian barat”Elvira bukut sebagai kepala desa,terkesan oknum Kades tersebut dalam bertutur kata tak beretika dan Bar bar,sehingga meremehkan tugas mulia profesi wartawan dengan mengata ngatai”Wartawan Babi,Putar bale,dengan tuduhan memakan duitnya,serta mengancam akan ada rencana jahat yang akan dibuatnya dikemudian hari nantinya.

Opo Lokong(Eusen Mauris Lokong) wartawan  media online Goldennewsco.id. yang mendapat penghinaan dan  perlakuan ucapan yang tidak pantas dari Kades Pangian Barat Mengadukan pekataan penghinaan dan ancaman tersebut Kepihak APH polres Kotamobagu.

 

“Opo tugas sebagai wartawan mengatakan sudah membuat pengaduan ke KaPolres Kotamobagu. Karena oknum kepala desa pangian barat tidak pantas buang kata kata begitu kepada media, apa lagi dia sebagai kepala desa tersebut,” jelas opo

 

“OPO mengatakan sudah ada bukti kuat dari rekaman pembicaraan yang diduga telah melakukan pengancaman dan menghina dirinya sebagai profesi wartawan,”dan bukti suara rekamanya sudah di salin di flesdisk disertakan dalam lampiran laporan polisi kata “Opo

 

Diketahui bersama Tugas seorang wartawan Sudah diatur dalam Undang Undang No 40 tahun 1999 tentang pers, wartawan dilindungi dalam menjalan profesinya.

 

“saya sudah bekerja sesuai kode etik jutnalistik, tetapi malah diancam, dihina dan merendahkan profesi jurnalistik,” jelasnya.

 

Tidak hanya melakukan pengaduan, tapi juga melakukan pelaporan ancaman terhadap pribadi bukan sebagai wartawan.

 

Terpisah Indra Mamonto Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Bolmong menanggapi dan angkat bicara Soal penghinaan dan ancaman kepada profesi seorang Wartawan.”Memang sangat disayangkan atas perlakuan oknum Kades(Sangadi) Elvira Bukut,tak sepantasnya sebagai seorang kepala desa menghina ataupun mengancam seorang wartawan,saat melakukan tugasnya,”Dia seharusnya menghormati profesi wartawan,Jangan Terlalu Bar bar dalam bertutur kata,beretika dong jika berkata,sesuai dengan suara recaman yang di dengar,Oknum Sangadi Elvira Bukut tak pantas untuk dihormati sebagai pemimpin didesanya,atas perilaku ucapanya tidak mencerminkan ahlak baik dari seorang Kades,terkesan seperti ucapan wanita kampungan yang tak berpendidikan. Dan sudah seharusnya di laporkan perbuatan oknum Kades tak beretika tersebut,Kami akan mengawal proses Laporan aduan ini,agar bisa menjadi pembelajaran baginya dan harus diproses sesuai undang undang yang berlaku,Tegas Indra.

 

“jangan terlalu merendahkan Tugas dan profesi wartawan,wartawan itu adalah mitra pemerintah,Bukan dijadikan Musuh tutupnya.

 

(Koresy)

Related posts