IKKAPI dan Perumda Bitung Bersinergi Jaga Stabilitas Pasar

IKKAPI dan Perumda Bitung Bersinergi Jaga Stabilitas Pasar

Bitung, megamanado.com – Kolaborasi Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Bitung, makin menunjukan geliatnya dalam menjaga kesinambungan stabilitas keamanan dan ketertiban beberapa pasar tradisional.

Read More

Diungkapkan Ketua IKAPPI Billy M Turang, dimana sebelum-sebelumnya, sering terjadi cekcok dan nampak jelas ketidakharmonisan, antara pedagang dan pihak Perumda, tapi sekarang sudah terjalin komunikasi yang baik, karena campur tangan IKAPPI.

“Tanpa dukungan Pemerintah kegiatan yang ada di Pasar tidak akan berjalan dengan baik. Karenanya kami membangun komunikasi dengan Pemerintah dalam hal ininPerumdan, agar suasana di pasar tetap stabil dan kondusif. Karena menjadi kewajiban kami untuk menjaga stabilitas dan ketertiban pasar, sehingga baik pedagang maupun pembeli bisa nyaman,” ujarnya.

Ditambahkan, IKAPPI terus melakukan pemantauan di berbagai pasar yang ada di Kota Bitung, dimana beberapa waktu lalu telah terjadi kebakaran di pasar Kanopi sehingga ada pedagang kehilangan tempat pencaharian, dan IKAPPI Bitung sudah berkoordinasi dengan Perumda untuk mencari solusi yang terbaik untuk kesejatraan para pedagang.

“Kami menghimbau kepada para pedagang untuk tidak lagi melakukan kegiatan Aksi Unjuk Rasa, sebaiknya hal tersebut di lakukan dengan penyampaian secara baik kepada pengurus IKAPPI maupun kepada Pemrintah Kota Bitung melalui Perumda, agar situasi kamtibmas di kota Bitung tetap kondusif, serta kegiatan perputaran ekonomi melalui sejumlah pasar, mampu memberi sumbangsi perekonomian yang maju serta sektor UMKM semakin bertumbuh, ditunjang dengan hasil perikanan melalui nelayang yang menjadi andalan kota Cakalang,” imbau Billy.

Diapun mengungkapkan, beberapa hal yang dilakukan IKAPPI Bitung, antara lain membantu para pedagang baik dari luar kota manado untuk tetap mendapat bantuan, membantu warga atau pedagang yang tdak terdaftar, agar mendapatkan bantuan dan merelokasi ke lokasi pasar yg baru serta mendorong pihak Pemerintah Kota Bitung melalui Perumda untuk membangun pasar, serta pembuatan penerangan dan pemasangan cctv terutama di pasar Winenet.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *