Jerry Sambuaga: AMPI All-Out Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pilihan Golkar mendampingi Prabowo Subianto (Foto: megamanado/istimewa)

Jakarta, megamanado.com-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menegaskan organisasinya akan all out memenangkan  pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024. Dalam konteks itu, salah satu Ketua DPP Golkar ini menginstruksikan seluruh pengurus dan kader AMPI di semua daerah untuk bekerja secara maksimal agar kemenangan bisa terwujud.

“DPP AMPI meminta seluruh DPD I AMPI di 38 Provinsi dan 11 Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) serta seluruh kabupaten/kota untuk mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran.  Saya minta untuk melanjutkan konsolidasi di tiap daerah,” kata Jerry saat dihubungi Senin (30/10/2023).

Read More

Politisi muda dengan rekam jejak gemilang ini menyebut Prabowo-Gibran sebagai pasangan yang mencerminkan keberagaman dan kemajemukan, termasuk memberi perhatian khusus buat kalangan muda. Pria yang saat ini menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) ini yakin Prabowo-Gibran bisa menyatukan dam membawa kemajukan bagi Indonesia.

Maka itu Jerry memerintahkan semua pengurus dan kader AMPI untuk terus bergerak merebut simpati rakyat. “Ayo terus sosialisasikan hasil keputusan Rapimpinas II Partai Golkar 2023 yang menetapkan pasangan Prabowo-Gibran,” kata bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Alumnus S1 dan S2 dari perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat serta doktor termuda ilmu politik Universitas Indonesia (UI) sudah memimpin rapat koordinasi DPP AMPI bersama DPD 1 AMPI se-Indonesia di Jakarta. “Keputusan tersebut harus segera disosialisasikan ke seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah untuk menjemput kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” ujar politisi yang diberi kepercayaan menjadi Koordinator Golkar Under 40 ini.

Sebelumnya ia menginisiasi pertemuan dengan kelompok muda lintas partai. Dengan bersatunya seluruh elemen pemuda, Wakil Ketua MPO  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) percaya kemenangan akan lebih muda digapai. “Jika sudah bersatu, semua bisa diselesaikan,” ujar Anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Wakil  Ketua Dewan Pakar DPP GPPMP ini.

Serupa, Bendahara Umum DPP AMPI, Kevin Tandra mengimbau, seluruh pengurus AMPI di tingkat daerah, ikut aktif mendukung Partai Golkar dan Capres-Cawapres hasil putusan Rapimnas Partai Golkar. Khususnya melalui media sosial sebagai bentuk strategi pertarungan udara.

“AMPI sebagai salah satu Ormas Partai Golkar, harus menjadi garda terdepan yang mendukung anak muda untuk maju dalam kontestasi politik nasional. Ayo manfaatkan semua potensi, termasuk media sosial untuk memperkenalkan pasangan terbaik, Prabowo-Gibran. Kita jemput kemenangan bersama,” imbau Kevin. (*/nji)

 

Related posts