Luar Biasa Peduli, Sekdakot Dr Micler Lakat mewakili Walikota Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Lansia yang Miskin

Manado, megamanado-Luar biasa kepedulian Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali dr. Richard Sualang untuk warga yang kurang mampu.

Buktinya Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, Kamis memimpin langsung tim penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Tim ini langsung mengunjungi lansia andra Yakob (71) warga Kelurahan Tingkulu lingkungan 5 Kecamatan Wanea. Oma Sandra diketahui adalah seorang janda yang tinggal bersama salah satu anak perempuannya.

Kondisinya keluarga tersebut sangat memprihatinkan. Untuk hidup sehari – hari, keduanya bergantung dari uluran tangan tetangga serta bantuan pihak gereja. Bahkan, listriknya dan air PAM sudah mati.
Air PAM dorang so segel, jadi tinggal minta di tetangga,” kata Merry anaknya.Menurut informasi, Oma Sandra juga memiliki 2 orang anak perempuan yang tinggal di luar daerah.
“Oma Sandra juga memiliki 2 anak perempuan yang berada di luar kota, namun keadaan anaknya juga memprihatinkan,” kata ketua Lingkungan.

Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sosial untuk keluarga.

Pada kesempatan itu juga, tim kesehatan dari Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Oma Sandra.”Kita ingin pastikan mereka sehat dulu,’ kata Sekda.

Selain makanan dan air bersih dan pelayanan kesehatan, Pemerintah kota Manado melalui Dinas Perkim akan melakukan pembangunan sanitasi yang layak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perkim Manado Peter Eman ST.,Kabag Kesra Otniel Tewal, Camat Wanea Deysie Kalalo, Lurah Tingkulu Deybi Lolowang dan pendeta dari GMAHK.

Related posts