Tim Sepakbola Sulut Belum Beruntung ke Langkah Selanjutnya, Ketua Asprov PSSI:Dengan Kerendahan Hati Saya Minta Maaf

Minut,megamanado-Tim sepakbola Sulawesi Utara yang berlaga di Prakualifikasi PON yang berlangsung di Gorontalo, 17-21 Oktober 2023 harus menelan pil pahit setelah gagal meraih poin di penyisihan Grup F.
Sulut yang tergabung di grup F dengan tuan rumah Gorontalo dan Sulawesi Tenggara harus menerima dua kali kekalahan dalam dua laga yang dimainkan di Stadion Merdeka Gorontalo.
Anak-anak asuhan Edwin Umbas takluk 3-0 dari Sulteng di laga perdana lalu kalah 1-2 dari tuan rumah Gorontalo di partai kedua.
Tuan rumah Gorontalo dan Sulawesi Tengah memastikan diri lolos PON XXI Aceh Sumut 2024.
Atas hasil ini, Mimpi dan target tim sepakbola Sulawesi Utara berlaga di PON XXI Aceh Sumut 2024 terhenti.
Cabor sepakbola Sulawesi Utara pun gagal mengulang kisah sukses lolos PON XX Papua 2020 lalu.
Terkait hal ini, Ketua Umum Asprov PSSI Sulawesi Utara, Joune Ganda mengatakan Tim Pra PON Sulut memang diperhadapkan pada situasi yang kurang beruntung di lapangan pertandingan.
Joune menilai perjuangan tim sepak bola Sulawesi Utara sudah yang terbaik.
“Anak-anak sudah berjuang yang terbaik. Dengan kerendahan hati Saya mohon maaf kepada kita semua atas kegagalan ini,” ujarnya.
“Sedih, pastinya saya sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut merasakan kesedihan yang dirasakan anak-anak, tapi sekali lagi tetap semangat, jangan kendor, terus tunjukkan sportifitas, dan untuk semua pecinta sepakbola dan warga Sulut mari kita sama-sama saling menopang dan memberi dukungan demi kejayaan sepak bola di Bumi Nyiur Melambai,” tukasnya.(**)

Related posts