Tamuntan Buktikan Pemulihan Krisis Listrik di Sangihe, Akan Segera Teratasi

SANGIHE, megamanado com- Mesin Pembangkit Listrik 3 unit tiba lebih cepat dari Jadwal sebelumnya, ini adalah perjuangan dan upaya yg Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Andi Silangen dan beberapa anggota DPRD dari fraksi PDI P Kabupaten Kepulauan Sangihe mendatangi dan melobi langsung PLN Pusat pada beberapa waktu lalu, Senin (2/10)

hal ini mendapat respon cepat oleh Pihak PLN pusat dimana dari data dan informasi yang dirangkum pada Jumat (6/10), 3 Unit Genset Mobile tiba di Pelabuhan Pananaru dan terpasang di PLTD Tamako.

Tidak sampai itu saja lobi dari Pj. Bupat ini bahkan Mesin Pembangkit Skala besar sebanyak 3 Unit x 650 kW dipercepat dari jadwal sebelumnya direncanakan akhir Oktober, sudah tiba pada (Jumat 13/10/2023).

Hal ini dibenarkan oleh Manager PLN UP3 Tahuna Muhamad Taufik dimana hasil lobi Bupati Sangihe Mesin Pembangkit listrik dengan daya 3 x 650 kW sudah tiba ditahuna tidak kurang suatu apapun dan saat ini sementara dalam proses pemasangan dan instalasi kita berdoa bersama semua berjalan lancar dan pasokan listrik dapat terpenuhi bagi masyarakat Sangihe.

Ketika dikonfirmasi ke Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan disela-sela meninjau langsung proses bongkar muat Mesin Pembangkit di kapal LCT di area talud Tidore, Tamuntuan menyampaikan kedatangan 3 Unit Mesin Pembangkit Listrik ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

“ini sebagai upaya kita bersama dalam menyelesaikan krisis listrik yang terjadi di Sangihe dengan harapan kedepan bila mesin sudah terpasang kondisi listrik boleh stabil dan normal kembali dan berharap ke pihak PLN Tahuna tidak ada lagi jadwal pemadaman listrik,” ucap Tamuntuan.

Dari pantuan di media sosial banyak Netizen menyampaikan pujian dan terimakasih bagi Pj. Bupati dan melalui info ini dapat disampaikan pemadaman yang sementara terjadi di karenakan dalam proses pemasangan dan Instalasi Mesin Pembangkit yang baru di PLTD Tahuna dengan memperhatikan keselamatan kerja dan diharapkan Masyarakat tetap bersabar semoga semua bisa berjalan lancar. Advetorial (e’Q)

Related posts