Hj Sartin Nusi SPdI Langsung Turun Tangan Melatih Siswa Bermain Drum Band

 MANADO,megamnado – Keahlian Kepala SD Yapim Hj Sartin Nusi SPdI bermain Drum Band ternyata menjadi berkah tersendiri baginya. Sebab dengan keahliannya itu, dia bisa melatih para siswa di sekolah bermain drum band bahkan dalam waktu dekat akan mengikuti lomba.

“Sekarang saya sedang melatih para siswa untuk mengikuti lomba dan saya langsung yang melatih mereka,” ungkapnya Rabu (18/10).

Drum Band juga sudah menjadi ekstrakurikuler di sekolah dan setiap hari setelah jam belajar para siswa langsung berlatih.

“Setiap hari saya selalu mengasah siswa agar semakin mahir bermain berbagai alat musik Drum Band, agar mereka bisa tampil kapan saja,” terangnya.

Dia juga menilai, Drumband merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler dalam sekolah yang paling banyak menarik minat siswa bahkan orang tua. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh wali murid karena dirasakan memberi banyak manfaat dan kelebihan.

“Drumband bukan hanya sekedar kegiatan berkumpul bersama sambil bermain alat musik. Kegiatan ini lebih bersifat mendidik secara tidak langsung pada beberapa aspek kemampuan,” tutupnya. (cie)

Related posts