Bahas Batas Wilayah, Sekdakot Dr Micler Lakat Hadiri Rapat Integrasi Penataan Aset

Manado, megamanado-Wali Kota Manado Andrei Angouw yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, Kamis (19/10/2023) menghadiri Rapat Integrasi Penataan Aset Gugus Tugas Reformasi Agraria Kota Manado bersama stakeholder terkait yang dilaksanakan, di Ex Aula Kantor DPRD Kota.

Sekda Micler Lakat didampingi Kepala Kantah Manado, Alexander Wowiling dan Assisten I, Julises Oehlers. Dalam rapat ini, membahas tentang batas-batas wilayah Kota Manado yakni, pendataan Tora Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken Darat.

Kepala Kantah Manado, Alexander Wowiling mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksud untuk mendukung program dari Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka menata Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) untuk di bagikan kepada rakyat.

“Lokasi yang kami pilih di Kota Manado yakni, di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken Darat yang dulunya milik tanah yayasan Aruh,” ucap Wowiling.

Wowiling mengungkapkan, pada intinya ini adalah kegiatan pendataan. Setelah itu, datanya akan dikirim langsung ke Kementerian.

“Jadi kami akan melaporkan datanya ke Kementerian, nanti merekalah yang akan menetapkan dimana letak lahan yang masih kosong untuk dimanfaatkan untuk menjadikan lokasi registribusi,” pungkas Wowiling.

Diketahui, turut hadir dalam rapat tersebut, Kabag Hukum Pemkot Manado, Eva Pandensolang SH MH, Kepala Dinas Perkim Kota Manado, Peter Eman, Kepala Dinas PUPR Kota Manado, Johny Suwu, Camat Bunaken Darat, Boyke Padean, Mewakili Dandim, Lettu Inf Maksiur Maarisi, serta para stakeholder terkait.

Related posts