Hebat! Turun Gunakan Tali, Kerinduan Tamuntuan Untuk Temui Masyarakat di Pulau Perbatasan

SANGIHE, megamanado com- Kerinduan Tamuntuan untuk berjumpa dengan masyarakat di pulau Marore, mendapat acungan jempol dari Asisten Deputi Pertahanan Negara bidang koordinasi wilayah perbatasan dan tata ruang pertahanan Brigjen TNI Suteikno Soleman menyebutkan, pejabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan merupakan bupati hebat.

Pernyataan Bupati hebat yang disampaikan oleh Jenderal bintang satu ini, dikarenakan kegigihan Bupati Rinny dalam mengunjungi langsung wilayah perbatasan dalam rangka meninjau langsung rencana pembangunan Border Crossing Station (BCS) di kecamatan Marore. (26/9/2023).

“Bupati Rinny merupakan Bupati hebat, karena saya melihat sendiri tadi ketika turun dari KRI Yos Sudarso 353 hanya dengan menggunakan tali, Sedangkan itu sangat tinggi, dan ini dilakukan oleh seorang perempuan.” Kata Soleman ketika memberikan sambutan mewakili Deputi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Laksamana Muda TNI Krisdiyanto M. Tr. Opsla.

Kesempatan tersebut, Soleman menjelaskan nantinya pembangunan BCS ini akan melibatkan tim kerja dan pembangunan tersebut sangatlah penting, karena bangunan BCS yang representatif di perbatasan merupakan kebanggaan NKRI.

” BCS ini Harus dibangun baru, proposalnya sudah diajukan langsung oleh ibu Penjabat Bupati. Dan hari ini kami sendiri yang turun langsung untuk meninjau, ” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Rinny ketika diwawancari menjelaskan dimana pembangunan BCS ini akan secepatnya dibangun dalam waktu dekat.

” Tentu pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kehadiran Deputi dan Asdep Kemenkopolhukam bersama rombongan dalam rangka rencana pembangunan BCS ini,” ucap Bupati Rinny.

“Kita berdoa bersama supaya apa yang menjadi harapan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terwujud pada tahun 2023 ini, ” harap Bupati Rinny (e’Q)

Related posts