Luar Biasa Peduli, Wali Kota Andrei Angouw Kembali Kunjungi TPA Sumompo Pasca Kebakaran

Manado, megamanado-Luar Biasa kepedulian Wali Kota Manado Andrei Angouw, untuk penanganan percepatan proses pemadaman api pasca kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Tak hanya itu saja, Wali Kota terus memperhatikan masyarakat sekitar yang tinggal di seputaran TPA Sumompo.

Wali Kota Andrei Angouw langsung memprintakan kepada instansi terkait, yaitu dinas kesehatan untuk membantu masyarakat sekitar.

Arahan tersebut langsung dilakukan oleh dinas kesehatan untuk membagikan masker, penanganan medis dan lain sebagainya.

Untuk itu Andrei Angouw, Jumat (6/10/2023) untuk kesekian kalinya mengunjungi TPA Sumompo pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

 

Wali Kota disambut Kadis DLH Franky Porawouw S.H beserta para Kabid dan pejabat teknis lapangan lainnya. Hadir juga, Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, Kadis PUPR Jhonny Suwu S.T beserta kabid. Kehadiran Wali Kota di TPA ini untuk melihat kondisi terkini setelah beberapa waktu lalu sempat terjadi kebakaran.

Dilokasi masih ada kabut asap sebab beberapa titik masih terdapat api yang menyala karena kondisi panas dan angin.

Wali Kota dan tim menerjang kabut asap ini untuk memastikan dampak kebakaran ini tidak sampai meluas terutama gangguan asap tidak merebak hingga ke pemukiman warga sekitar.

Wali Kota juga memantau setiap pergerakan pemadaman yang dilakukan mobil-mobil pemadam kebakaran yang selalu siaga silih berganti melakukan penyemprotan air dibeberapa titik kebakaran yang bisa terjangkau oleh alat-alat pemadam.

Wali Kota berharap antisipasi dampak meluasnya kebakaran tetap dilakukan agar dapat meminimalisir gangguan kesehatan warga. (Liputan Khusus)

Related posts