Sosok Mami Vonny Maramis Selalu Dikenang, Putra Bupati Minut Valentino Ganda Terus Doakan Oma Vonny

Manado,megamanado-Almarhumah Mami Vonny Maramis telah berpulang kepangkuan Bapa pada Kamis (7/9/2023) lalu, kepergian sosok penting dalam keluarga Ganda-Dengah-Maramis ini meninggalkan dukacita mendalam bagi seluruh anak-anak, anak-anak menantu, cucu-cucu  sanak saudara, keluarga dan masyarakat.

Namun dalam tidur panjangnya, Mami Vonny Maramis tetap hidup di hati ketiga putra terkasih, anak-anak menantu dan cucu-cucu, terlebih bagi anak terkasih Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda yakni Valentino Ganda.

Salah satu putra terkasih almarhumah Mami Vonny, yang juga orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda mempunyai kedekatan dan hubungan emosional yang erat dengan almarhumah Vonny Maramis.

Bahkan, sejak ia mulai dikenal sebagai bakal calon bupati hingga terpilih dan dilantik sebagai Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda selalu berbagi kebersamaan dengan sang bunda pada berbagai kesempatan.

Namun, tidak hanya Joune Ganda, sang putra, Valentino Ganda rupanya juga sangat dekat dengan sang oma.

Jelang 40 hari duka itu, Rizya Ganda Davega, istri Joune Ganda membagikan sebuah video di media sosial Facebook, ketika Valent mendoakan sang oma sebelum tidur.

Doa Valent tiap malam sebelum tidur selalu ada nama Oma Vonny. Kita bilang pa Valent. Valent, Oma sudah ga ada doanya musti diganti, kata Valent gapapa aku sayang Oma. aku tetap mau doa-in Oma,” tulis Rizya Ganda Davega dalam keterangan video tersebut.

Video yang diambil dalam keadaan gelap (dalam kamar tidur) namun kata-kata dalam doa yang dipanjatkan Valent terdengar jelas dan menyentuh hati netizen yang menonton video tersebut.

Tuhan pasti mengabulkan Doa Valen sesuai waktu Tuhan God Bless,” tulis pemilik akun dengan nama Weprina Rorah.

Ibu Bupati..Valent tetap ingat Oma Vonny..krn oma Vonny semasa hidup tetap mencintai cucu2 dan sllu sayg sm Valent,” tulis pemilik akun dengan nama Lenda Sumarauw.

Valennnnnnnn…..Aminnnn tersentuh hati ini, sampe ingat oma Vonny Maramis utk semua doamu Nak. Doa kita semua juga Valen diberkati Tuhan lebih dari yg Valen bayangkan. Terima kasih papa mama yg sudah memberikan kpd masyarakat masa depan, anak kebanggaan yg baik dan slalu bersyukur dan mengasihi,” tulis pemilik akun dengan nama Debbie Waturandang.

Aaawwwww Valent beking melted,” tulis pemilik akun dengan nama Jojo Juno.

Berikut isi doa siswa tingkat sekolah dasar itu yang membuat publik tersentuh;

“..melindungi mama, papa sama Oma. Terima kasih buat hari ini. Terima kasih buat makanan. Terima kasih buat semua Tuhan kasi buat Valent. Sekarang Valent mau tidur, sekarang Valent mau jadi anak baik, sukses, takut Tuhan, sayang mama papa sama Oma. Tolong bikin papa lebih sukses, dan aku lebih sukses dari papa. Mama, papa, Oma, dan aku harus sukses dan sehat. Terima kasih Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus, Amin,” doa Valent.

Rizya Davega menjelaskan, meski sebelumnya sudah mengingatkan Valent bahwa sang Oma telah tiada, namun Valent tetap ingin mendoakan.

Mami so nda ada lagi disini, tapi akan selalu ada di hati torang. Yang membuat torang kehilangan karna sudah gabisa lagi liat Mami, Oma. ga ada lagi Doa dari Mami for torang semua. gabisa peluk Mami, gabisa lagi bacarita deng Mami, tapi torang tau Mami-Oma so senang bersama Tuhan Yesus. so nda ada lagi sakit dan so nda ada lagi derita,” tulis Rizya Ganda Davega istri tercinta Bupati Minut Joune Ganda.(**)

Related posts