Kisah Anak Berkebutuhan khusus Belajar di SD Permata Hati

MANADO,megamanado – Anak- anak dengan kebutuhan khusus seperti autis biasanya belajar di sekolah inklusi atau belajar di rumah (home scholing) untuk menyesuaikan dengan keterbatasan intelegensia mereka.

Nah bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, direkomendasikan untuk mendaftarkan buah hati belajar di SD Permata Hati, karena ada kelas khusus.

Wali Kelas, Sintha Manopo S.Pd mengatakan ada kelas inklusi bagi anak-anak seperti ini, Sebab sekolah sudah menyiapkan kurikulum adaptasi dengan dukungan fasilitas memadai untuk anak autis.

“Berbagai fasilitas belajar untuk anak berkebutuhan khusus sudah tersedia,” katanya Rabu (03/10).

Lanjut, meskipun memiliki kelas khusus, tetapi jika rekomendasi psikiater anak-anak ini boleh bergabung di kelas reguler maka akan disertakan belajar normal bersama siswa lain.

“Kami punya guru bayangan untuk mengawasi anak-anak ini secara khusus, selain Wali Kelas jika di kelas tersebut ada anak autis,” terangnya.

Sejauh berjalan ada 20 anak autis sedang mengenyam pendidikan disini, tambahnya. Dan selama pengalaman mendidik mereka menjadi anak yang sukses di masa depan. (cie)

 

 

Related posts