Siswa Kota Manado Bakal Mendapatkan Edukasi Tentang Makanan Bergizi yang Patut Dikonsumsi

MANADO,megamanado – Kepala SDN 46 Manado Eva Maria Purukan SPd mengungkap dirinya bersama 2 Kepala Sekolah Dasar di Sulawesi Utara, telah mengikuti pelatihan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) yang merupakan salah satu upaya untuk mendukung penanganan rawan pangan dan gizi serta peningkatan kualitas SDM generasi emas 2045, di Bandung pekan lalu. Nantinya setelah itu mereka akan turun di sejumlah sekolah.

“Pemberian Pangan Bergizi diberikan kepada siswa dalam bentuk kudapan berbahan dasar Protein Hewani. Selain itu juga diberikan edukasi pangan dan gizi bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI)” jelasnya Kamis (21/09)

Adapun edukasi tersebut dijelaskannya tidak hanya diberikan kepada siswa saja, melainkan juga kepada para orang tua. Mengingat keluarga merupakan faktor paling utama yang memberikan pengaruh terhadap anak yaitu sebesar 60%. Kemudian disusul lingkungan sekolah yang menyumbang 40%, sehingga edukasi terhadap guru pun tidak luput dilaksanakan. (cie)

 

 

 

 

 

 

 

Related posts