Tamuntuan Membuka Secara Resmi TMMD ke -118 di Kecamatan Mangsel

SANGIHE, megamanado com- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan Rabu (20/09/2023). Oleh Kodim 1301 Sangihe.

Tamuntuan dalam sambutannya sebagai pemerintah daerah menjelaskan, TMMD merupakan program TNI yang bertujuan untuk membangun desa secara terpadu. Program ini ditujukan untuk daerah-daerah yang miskin, tertinggal, terisolir, dan yang terkena bencana alam.

“Kegiatan TMMD melibatkan berbagai sektor seperti Kementerian, Pemerintah Daerah, dan komponen masyarakat. Hal ini merupakan upaya untuk mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Tamuntuan.

Kegiatan TMMD ini lanjut Tamuntuan, telah memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat dimana Program ini juga sejalan dengan upaya Pemkab Sangihe dalam mempercepat pembangunan daerah dan menjadikannya lebih merata.

“TMMD juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah pusat dan daerah, terutama dalam pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1301 Sangihe, Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, menjelaskan bahwa TMMD ke-118 di Kampung Pindang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Beberapa proyek yang dilaksanakan dalam TMMD ini antara lain Pembangunan Jalan, Drainase, dan Pembangunan Jamban. Selain itu, juga dilakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” kunci Dandim Prayogo. (e’Q)

Related posts