Kabid Pembinaan SD Natalia Takalao, Nyatakan Siap Meriahkan Kirab Karnaval Moderasi

MANADO,megamanado – Kota Manado dan Kota Tomohon di Sulawesi Utara (Sulut), menjadi daerah paling toleran di Indonesia berdasarkan indeks kota toleran hasil riset Setara Institute. Manado ada di peringkat dua dengan indeks skor 6,4, dan Tomohon ada di peringkat lima dengan skor 6,133.

Oleh sebab itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara lewat panitia pelaksana yang diketuai Irene Golda Pinontoan (IGP) siap menggelar kegiatan ‘Kirab Karnaval Gebyar Moderasi Beragama 2023’ Sabtu 23 September 2023.

Adapun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado akan mengutus 6 Sekolah Dasar yang akan mengambil bagian pada pelaksanaan pawai. Kepala Bidang Pembinaan SD Natalia Takalao STh, menginfokan bahwa 3 Sekolah Dasar Negeri dan 3 Sekolah Dasar Swasta akan berparade dengan menggunakan busana 6 pemeluk agama di Indonesia.

“Saya nyatakan kami sudah siap untuk memeriahkan kirab 23 September ini,” katanya Selasa (20/09).

Sementara itu ketua panitia pelaksana Irene Golda Pinontoan melalui sekretaris Harter Nelwan, menegaskan saat pelaksanaan kegiatan bakal diramaikan dengan penampilan Marching Band Taruna Akademi Angkatan Laut (AAAL), IPDN Sulut, 10 Marching Band dari berbagai sekolah di Sulut, tokoh-tokoh agama dan mobil hias.

“Pelaksanaan kegiatan Sabtu, 23 September 2023 bertepatan dengan HUT Provonsi Sulut ke-59. Lokasi rute kirab yaitu start dari Kawasan Taman Berkat Boulevard Manado mulai jam 07.00 dengan rute berjalan lurus menuju Megamas dan belok di pintu masuk samping Megamal dan menuju ke panggung kehormatan upacara HUT Provinsi Sulut di Pohon Kasih Megamas Manado,” tegas Nelwan. (cie)

 

Related posts