Dinas Pendidikan Asah Kemampuan CItra I Rorie di Kegiatan Advokasi 

MANADO,megamanado – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado, intens mengasah kemampuan tenaga pendidik.

Olehnya Kepala SMP PGRI 1 Manado CItra I Rorie, M.Si diutus mewakili Pengurus MKKS SMP dan Dra Maya Manopo, M.Pd, mewakili pengawas ditugaskan mengikuti Advokasi Strategi Penguatan Kompetensi Literasi Jenjang SMP, di Makasar 6-9 September 2023. Adapun tujuan Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pedoman Peningkatan Kompetensi Literasi dan Numerasi yakni mengetahui sejauh mana satuan pendidikan dalam menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi dan numerasi di sekolah.

Serta mendapatkan gambaran sejauh mana satuan pendidikan meningkatkan pengetahuan yang dimiliki para siswanya dengan cara membaca segala macam informasi yang bermanfaat.

Olehnya bersama satuan pendidikan mencari solusi-solusi terbaik untuk meningkatkan minat literasi dan numerasi di sekolah.Keduanya nanti akan mendisiminasikan konsep Literasi kepada Seluruh Kepsek dan Pengawas SMP yang dijadwalkan awal Oktober 2023.

Karena itu patut ditunggu sepak terjang keduanya. Dan pastinya seruh, karena ada berbagai penerapan ilmu yang baru dibidang literasi akan dibagikan oleh mereka berdua. (cie)

Related posts