Perumda Air Minum Duasudara Bitung Jajaki Kerjasama dengan PT Potum AWK

Pertemuan dalam rangka penjajakan kerjasama antara PT Potum AWK dan Perumda Air Minum Duasudara di Fave Hotel Bitung.

 

Read More

Bitung, megamanado- Manajemen Perumda Air Minum Duasudara Bitung menggelar pertemuan dengan PT Potum AWK, sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengelolaan air bersih. Pertemuan ini dalam rangka penjajakan kerjasama business to business (B to B) antara kedua pihak.

 

Pertemuan tersebut dihelat di Tuna Room, Fave Hote Bitung, Kecamatan Maesa, Kamis (14/9/2023). Manajemen Perumda Air Minum Duasudara dipimpin langsung Direktur Alfred Salindeho, sedangkan PT Potum AWK dipimpin Donny Suleiman dan Nicolas Sompotan.

 

Alfred dalam sambutannya menyampaikan respons positif atas rencana kerjasama B to B dengan PT Potum AWK. Ia menilai rencana itu punya tujuan positif dalam rangka meningkatkan pelayanan air bersih, dalam hal ini air minum.

 

Lebih lanjut, Alfred menerangkan prospek kerjasama yang dijalin. Menurut dia, kerjasama B to B dengan PT Potum AWK hanya difokuskan pada penyediaan air minum bagi kalangan industri. Untuk masyarakat umum tidak termasuk dalam rencana.

 

“Jadi ini fokusnya hanya untuk kalangan industri. PT Potum AWK akan membangun infrastruktur pengelolaan air bersih, yang kemudian produknya dijual Perumda. Jadi ini tidak mengganggu pelanggan umum,” jelasnya.

 

Alfred pun menjelaskan posisi Perumda Air Minum Duasudara. Ia menegaskan pihaknya sangat terbuka dengan rencana kerjasama dimaksud. Hanya saja kata dia, perlu ada kajian yang komprehensif sebelum kerjasama itu direalisasikan.

 

“Posisi kami jelas, kami sangat terbuka dengan kerjasama seperti ini. Tapi kami akan mengkaji lebih dulu sebelum memberikan persetujuan. Alasannya agar kerjasama B to B ini saling menguntungkan, dan di kemudian hari tidak muncul masalah,” tuturnya.

 

Pertemuan di Fave Hotel ini terlaksana atas inisiasi PT Potum AWK. Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti penandatanganan Memorandum of Understanding antara kedua pihak yang sudah dilakukan sejak 2021 lalu. Pertemuan ini juga dilakukan dalam rangka konsultasi publik dengan sejumlah stakeholder.(bds)

Related posts