Luar Biasa SMAN 1 Berhasil Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Mengorbitkan Siswa Berprestasi 

MANADO,megamanado – Implementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Manado berhasil berjalan maksimal, terbukti banyak siswa sukses diorbitkan sampai berprestasi.

Kepala Sekolah Jemmy James Jeremias SPd, menjelaskan, setiap anak itu istimewa dan unik, maka pembelajaran berdiferensiasi merupakan persyaratan utama agar terlaksananya pembelajaran untuk semua.

Salah satu bukti, siswa atas nama Olivya Christy Ohi, Kelas XII IPS 5, berhasil meraih juara 1 Bintang Vokalia Aksi Musik Anak Bangsa yang di selenggarakan Badan Penanggulangan Terorisme. Selain itu para siswa sekolah ini juga berhasil mencapai semifinal lomba bedah keuangan, yang diselenggarakan Kementerian Keuangan di Jakarta.

“Dengan kurikulum merdeka, mendidik anak harus berdasarkan minat bakat dan potensi. Cerdas itu bukan hanya secara akademik tapi cerdas dalam bidang olahraga seni itu harus dikembangkan.

Jadi kami berupaya menemukan kelebihan anak. Supaya mereka bisa cerdas cemerlang dan berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, hampir setiap pekan siswa di sekolah ini selalu meraih juara 1 baik dari tingkat daerah sampai nasional. Entah piala dan penghargaan bakal di simpan dimana karena sudah sangat banyak yang diraih sejak Jeremias memimpin SMAN 1 Manado. (cie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts