Penuh Keakraban, Bupati Joune Ganda Disambut Langsung Menteri Investasi/BPKM Bahlil Lahadia

Minut, megamanado-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kementrian Investasi/BPKM, di Kawasan Bisnis SCBD Jakarta.

Dalam kunker tersebut, Bupati Joune Ganda, disambut langsung Menteri Bahlil Lahadia.
Usai pertemuan dengan Menteri, Kepada media, Bupati Minut Joune Ganda mengungkapkan, pada pertemuan yang berlangsung hangat penuh keakraban, ia menyampaikan sejumlah hal penting, diantaranya terkait Investasi di Minut.
Bupati Joune Ganda menjelaskan hingga semester 1 Tahun 2023 ini yang sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun  (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD.
Bupati Joune Ganda menambahkan bahwa ditahun sebelumnya, tahun 2022 realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD.
“Atas capaian nilai transaksi investasi diatas, maka Kabupaten Minahasa Utara di berada pada Peringkat ke-1 capaian investasi dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara,”kata Bupati Minut Joune Ganda.
Lanjutnya, untuk itu, ia selalu mewarning kepada OPD terkait khusus PTSP agar mendukung penuh para calon investor yang akan berinvestasi di Minut dalam hal ini mempermudah sistim birokrasi yakni transparans dan digitalisasi.
“Selama memimpin Kabupaten Minahasa Utara, soal sektor investasi  menjadi salah satu prioritas program yakni dengan membuka peluang berinvestasi sesuai dengan potensi Sumber daya alam sesuai dengan kebijakan sustainable development atau pembangunan yang berkelanjutan yakni mempertimbangkan aspek keselamatan lingkungan dan aspek strategis lainnya,”sambungnya.
“Fakta diatas menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu daerah yang aman dan kondusif dalam berinvestasi, dengan kata lain daerah primadona untuk berinvestasi,”tukasnya.
Diketahui, belum lama ini, berkat komitmen Bupati Joune Ganda menjaga iklim investasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara meraih REI Sulut Award III kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pelayanan Perizinan Terbaik.

Related posts